Mohon tunggu...
Lulu Anmalika
Lulu Anmalika Mohon Tunggu... Lainnya - SMKN 50 JAKARTA

Hai assalamualaikum semuanya! Selamat membaca artikel-artikel dari aku ya! Instagram: @lulufbrmlk

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Paskibra SMKN 50 Jakarta

8 April 2020   12:50 Diperbarui: 8 April 2020   17:46 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum semuanya hai-hai! Ini adalah artikel pertama aku, semoga kalian suka yaa! Dan makasih banyak buat yang udah baca artikel aku ini. Semoga kalian selalu sehat dan selalu diberi perlindungan sama Allah SWT yaa! Aamiin.

Wah siapa nih yang disekolah-nya juga ikutan ekstrakurikuler Paskibra atau mungkin udah pada alumni yaa, keren! Siapa nih yang udah ada niatan mau gabung/ikut ekstrakurikuler Paskibra di sekolah kalian. Wah kalian harus coba ekstrakurikuler Paskibra ini gaiss, pasti ketagihan deh serius hehe.

Oh iya aku juga ikut ekstrakurikuler Paskibra ini disekolah lho! Btw sekolah aku di SMKN 50 JAKARTA kalau kamu kepo bisa searching di google hehe, bercanda kok gais. Aku ikut ekstrakurikuler Paskibra ini pas masuk ke SMK. Pas SD dan SMP aku enggak ada niatan buat masuk. Tapi sekarang aku udah ada niatan gais. Semoga ekstrakurikuler Paskibra yang aku jalanin ini bertahan sampai aku lulus ya, aamiin.

Banyak pengalaman yang aku dapatkan di ekstrakurikuler Paskibra ini, dan enggak aku dapatkan diluar. Contohnya kedisiplinan, menghargai waktu, kebersamaan, saling membantu, kejujuran, kekeluargaan, dan masih banyak lagiii.

Enggak ada kata "nyesal" ketika aku masuk Paskibra ini, malahan aku "senang dan ingin mempertahankan" ekstrakurikuler Paskibra aku ini. 

Contohnya ketika hujan, aku harus lari-larian dari lantai 3 untuk menuju ke lapangan. Kalian tau aku ngapain sampai lari-larian ke lapangan? Untuk menurunkan sang merah putih gaiss. Dan bukan cuman aku aja. Teman-teman yang ikut ekstrakurikuler Paskibra walaupun dari kelas berbeda tetap selalu kompak dan ingat. 

Kalau langit udah mendung nih, kita selalu lihatin awan, kalau udah gerimis kita langsung cepat-cepat turun ke lapangan untuk menurunkan sang merah putih dari tiang bendera. Masih banyak lagi hal-hal yang menurut aku menyenangkan. Enggak sama sekali tertekan atau ngebosenin. Malahan aku senang bisa ngelakuin itu. Kalau ngelakuin nya dibawa enjoy, percaya deh itu bakal jadi hal yang menyenangkan.

Wah gais kalau aku ceritain semua pengalaman aku di Paskibra ini. Wah nanti ga selesai-selesai aku ngetik dan bakal beribu-ribu kata hehe. 

Mungkin cukup sekian dulu ya cerita aku kali ini tentang Paskibra. Kalian yang berminat dan ingin mencoba ekstrakurikuler Paskibra bisa ikut di sekolah kalian gais. Dicoba aja dulu gais, siapa tau coba-coba kalian jadi ketagihan hehe. 

Oke gaiss cerita aku sampai disini. Jangan lupa di follow yuk akun aku, karena bakal ada cerita-cerita/artikel-artikel lain yang bakal aku post. Makasih banyak ya yang udah baca artikel aku ini, dan maaf juga kalau kata-katanya agak kurang baku. Mohon dimaafkan ya! Terima kasih udah baca. Wassalamu'alaikum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun