Mohon tunggu...
Lukman nulhakim
Lukman nulhakim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Konten Writers

Konten Writers

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cara Mudah Disukai Banyak Orang

27 September 2021   12:00 Diperbarui: 27 September 2021   12:01 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Cara mudah disukai banyak orang

Disukai banyak orang adalah suatu hal yang diingankan bagi setiap makhluk dimuka bumi ini. Apalagi disukai sama orang yang kita sukai.

Bermodalkan materi saja tidak cukup untuk mendapat perhatian orang. Etika yang kamu terapkan ketika betemu dengan orang lain, sangat berpengaruh. Tak heran jika banyak dari kamu yang melakukan sesuatu untuk disukai orang.

Dikutip dari Kylatif, ini adalah pelajaran hidup yang tidak diajarkan ketika di sekolah, dan banyak yang tidak sadar akan hal ini.

  • Etika Menelpon

Ketika kamu menelpon seseorang dan lebih dari 2x belum diangkat, STOP jangan menelpon lagi sampai selang beberapa waktu. Ini dikarenakan orang yang kamu telepon sedang ada keperluan yang penting lainnya. Bukan berarti mengabaikan panggilanmu, bisa saja dia sedang mengadakan presentasi dengan klien kerjanya yang akan berefek besar terhadap prestasi perusahaanya. Jadi jangan menelpon seseorang lebih dari 2x.

  • Jangan Diliatin

Ini sering terjadi di semua orang, ketika temanmu atau seseorang menjatuhkan barang ke lantai dengan tidak sengaja, jangan kamu liatin apalagi di olok-olok. Ini akan membuat dia menjadi overthinking.

  • Sadar Diri

Bagi kamu yang sering meminjam uang atau barang orang lain, cepat balikin sebelum ditagih sama dia, supaya kamu menunjukan integritas serta tanggung jawab. Jangan sampai mengembalikan ketika udah ditagih, apalagi sampai lewat waktu yang telah dijanjikan. Jika terjadi, maka orang jadi kurang percaya lagi terhadap kamu.

  • Traktir Makan

Ketika temen atau orang lain mentraktir kamu makan, jangan mesen menu yang paling mahal. Sebisa mungkin minta dia aja yang pilihin menunya, atau samain aja menunya kayak dia.

  • Motong Pembicaraan

Jika kamu sedang mengobrol, dengarkan dengan penuh ketika dia sedang berbicara, jangan memotong pembicaraan. Dengarkan sampai selesai, lalu kamu boleh ngomong. Usahain jangan sambil maen hp, lihat lawan bicara kita, terus simak omongannya, ini membuat dia ngerasa dihormatin.

  • Tolong, Minta Maaf, Terima Kasih

Hal dasar yang tidak semua orang lakukan walau ini penting. Biasain selalu menggunakan Tolong, ketika kamu butuh bantuan. Lalu ucapkan Terima Kasih terhadap orang yang telah membantu kita. Ini yang paling berat, ucapan Minta Maaf, kamu harus bisa mudah memafkan, meskipun kamu tidak salah. Tiga ucapan ini menandakan sifat kerendah hatian kamu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan