Mohon tunggu...
Luita Dratistiana
Luita Dratistiana Mohon Tunggu... Lainnya - Analis Humas

PPSDM Migas merupakan pusat pengembanga SDM subsektor migas yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan sebagai unit kerja di bawah Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sekjen KESDM Resmikan Laboratorium Simulasi Produksi Air Minum PPSDM Migas

7 Desember 2021   13:43 Diperbarui: 7 Desember 2021   13:55 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PPSDM Migas terus berinovasi dengan meresmikan Laboratorium Simulasi Produksi Air Minum PPSDM Migas. Inovasi ini tidak lepas dari usaha PPSDM Migas sebagai satker BLU dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Cepu Kabupaten Blora.

Sehingga PPSDM Migas meresmikan Laboratorium Simulasi Produksi Air Minum yang diresmikan oleh Sekretaris Jenderal KESDM, Ego Syahrial pada Senin (06/12).

Laboratorium Simulasi Produksi ini diadakan untuk melengkapi water treatment plant, sehingga PPSDM Migas tidak hanya memiliki sarana produksi air bersih namun juga memiliki sarana produksi Air Minum.

Pada kesempatan peresmian Laboratorium ini, Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menjelaskan bahwa laboratorium ini digunakan untuk mendukung penyelenggaraan pelatihan sertifikasi.

"Laboratorium Simulasi Produksi Air Minum ini selain didedikasikan untuk mendukung penyelenggaraan pelatihan, juga digunakan sebagai tempat uji kompetensi khususnya Petugas Pengambil Contoh, LPM Pengujian Air, tempat PKL, magang, dan kunjungan industry", ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan ini merupakan salah satu pemanfaatan asset PPSDM Migas secara optimal.

"PPSDM Migas memiliki asset yang besar, dan hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk dapat memanfaatkannya secara optimal. Adanya Laboratorium ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi pemanfaatan asset yaitu sarana Gedung dan Gudang sehingga tak hanya bermanfaat tetapi kedepannya juga profitable. Di samping itu juga dalam pengembangan usaha dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, mengingat kebutuhan masyarakat akan air akan terus meningkat sedangkan sarana produksi air minum di Kabupaten Blora khususnya saat ini belum ada", tambahnya.

Bupati Blora, Arief Rahman yang turut hadir pada acara tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM atas kerja samanya selama ini.

"Kami atas nama pemerintah Blora memberikan apresiasi yang setinggi -- tingginya kepada KESDM atas sumbangsihnya untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Blora. Yang dulu bermimpi punya bandara, dapat terlaksana karenA PPSDM Migas yang sudah merelakan asetnya untuk dihibahkan ke Kementerian Perhubungan sehingga per-26 November kemarin sudah bisa didarati langsung dari Halim -- Cepu (Ngloram)", jelasnya.

Senada dengan Kepala PPSDM Migas, Bupati juga menyampaikan harapannya adanya sinergi antara Kementerian ESDM (PPSDM Migas dan PEM Akamigas) dengan Pemkab Blora.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan