Mohon tunggu...
UnblockYoutube
UnblockYoutube Mohon Tunggu... Wiraswasta - menulis adalah hobi dan belajar setiap waktu https://unblockyoutube.org.uk/

Unblock Youtube https://unblockyoutube.org.uk Kopi Muria Kudus https://coffemuriakudus.online

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Agungnya Kakbah

30 Mei 2019   13:37 Diperbarui: 30 Mei 2019   13:45 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seseorang tidak pernah bosan memandangi Rumah Allah, Ka'bah. Situs di mana rahmat dan rahmat Allah terus turun. Benar-benar tidak ada yang sebanding dengan Rumah Allah di Bumi ini. Orang-orang berharap waktu akan diam sehingga mereka bisa terus menatap Ka'bah; dahaga mereka tidak pernah padam, melainkan meningkat.

Suatu ketika, ketika berkunjung ke Washington, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa seorang wanita telah menerima Islam dan memiliki beberapa pertanyaan untuk saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa banyak wanita Muslim yang tidak berlatih mulai berlatih lagi karena dia. Pada waktu shalat dia akan mengenakan pakaian terbaiknya seolah-olah mempersiapkan diri untuk seseorang yang istimewa, dan akan menyadari segala sesuatu di sekitarnya segera setelah dia mulai berdoa.

Setelah sesi tanya jawab singkat, saya bertanya kepadanya apa yang mendorongnya untuk menerima Islam. Dia menghela nafas dan mulai menjelaskan; "Saya adalah seorang Yahudi dan suami saya adalah seorang Kristen yang ditugaskan di Arab Saudi untuk beberapa pekerjaan teknis. Setiap hari saya biasa melihat pria dan wanita Muslim berpakaian putih dalam perjalanan mereka ke suatu tempat. Saya bertanya kepada suami saya ke mana mereka pergi dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka pergi untuk melakukan ziarah di kuil Muslim Kaa'ba. 

Saya menyatakan keinginan untuk pergi tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa non-Muslim tidak diizinkan. Namun, saya bertekad dan jadi kami berdua membeli pakaian putih dan berangkat. Untungnya tidak ada yang menghentikan kami dan kami mencapai Mekah, dari mana kami menemukan arah ke Ka'bah. Setelah melihat Ka'bah mata kami membeku dan waktu tampak diam. Ketika kami berpaling untuk saling memandang setelah beberapa waktu, kami Keduanya menangis. Dengan mata kami, kami saling memberi tahu bahwa ini adalah Kebenaran dan kami harus menerima Islam. Tidak ada yang pernah memberi tahu saya tentang Islam, tetapi ada begitu banyak berkah turun di Rumah itu sehingga mereka mengubah hidup saya selamanya. "

Berkat Tawhid turun di Mekah, dan berkat kenabian turun di Madinah. Seseorang tidak melihat apa-apa dalam hidup jika dia tidak melihat dua situs suci ini. Semoga Allah memberi semua Muslim kesempatan untuk berkunjung ke Rumah-Nya.  by @diengexplore

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun