Mohon tunggu...
lucky sajalah
lucky sajalah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hanya ingin berbagi

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Cara Membuat Email Gmail dan Yahoo

3 Juni 2015   15:25 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:25 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Membuat Email Gmail dan Yahoo
buat akun baru

cara membuat email baru gmail dan yahoo - mungkin artikel tentang cara membuat email ini sudah basi di telinga sobat, apalagi artikel yang membahas tentang cara membuat email gmail ataupun yahoo sudah banyak sekali yang mempostingkan. Akan tetapi menurut saya cara membuat email ini masih sangat di butuhkan bagi orang awam, maka kali ini saya mau share di kompasiana untuk berbagi kepada sobat yang mungkin belum bisa membuat email di gmail atau yahoo dalam bahasa indonesia.

 

Nah bagi sobat yang sudah paham bagaimana cara membuat email, cukup simak dan dishare saja siapa tahu ada sahabat sahabat yang belum tahu cara membuat email ini.

 

ok kita mulai cara membuat email baru di gmail dan yahoo, silahkan di simak baik-baik.

 

Cara membuat email gmail indonesia

 

Langkah pertama untuk memulai membuat email gmail adalah berdo'a dulu, setelah itu silahkan ikuti tutorial berikut ini:-)

 

 

 

 

Langkah Pertama: Silahkan masuk di sini Gmail. Lalu silahkan klik pada tulisan "Create an account" untuk memulai membuat akun gmail/google.

 

 

Lanngkah kedua: Silahkan Anda isi formulir dengan lengkap. Isi nama Anda lengkap. Nama akan di gunakan sebagai nama pengguna email baru Anda.

 

 

 

 

Langkah ketiga:Nama pengguna akan menjadi alamat email Gmail baru Anda. Namun terkadang nama pengguna Anda sudah ada yang memakainya. Jadi jika nama Anda tidak tersedia, Anda akan diberikan beberapa pilihan nama terkait, atau Anda dapat mencoba yang berbeda.

 

 

 

Lagkah ke empat: Silahkan isi password Anda. Saran buat password yang sulit dengan mengkombinasikan angka dan kata, semua itu bertujuan, agar email gmail Anda tidak mudah di bobol orang atau di hack.

 

 

 

Langkah ke lima: Silakan beri tanggal lahir Anda degan lengkap. dan silahkan pilih jenis kelamin Anda. laki-laki aau perempuan.

 

 

 

 

Langkah ke enam: Silahkan isi nomer telepon Anda, dengan awalan nomer +62. untuk email Anda saat ini kosongkan saja.

 

 

 

Langkah ke tujuh: Silahkan Anda masukkan code yang terdapat di dalam gambar tersebut untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot. Jika Anda memasukkan code tersebut, mungkin Anda tidak harus memasukkan code lewat hp untuk memferifikasinya.

 

 

 

Langkah ke delapan: Berikan lokasi Anda saat ini, jika Anda lokasi saat ini Indonesia rubah menjadi Indonesia. Kemudian centan pada persyaratan layanan dan kebijakan privacy. Lalu kemudian klik langkah berikutnya untuk melanjutkan tahap membuat email baru ini.

 

 

Langkah ke sembilan: Ada kemungkina bila Anda tidak memferifikasi kode yang terdapat pada gambar langkah ke tujuh tadi, Anda akan di suruh untuk memasukkan nomer Hp Anda untuk memferifikasi akun Anda. Lihat gambar di atas caranya.

 

 

Langkah ke sembilan: Setelah Anda memasukkan nomer Hp Anda tadi, Anda akan di beri sms oleh google yang terdapat kodenya biasanya ada enam angka. lalau kemudian masukkan kode itu seperti gambar di atas lalu klik Lanjutkan.

 

 

 

Langkah ke sepuluh: Pada tahap ini Anda telah selesi dalam membuat email gmail Anda. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail untuk masuk ke email Anda yang baru dan silahkan gunakan email Anda dengan bijak sesuai persyaratan dan peraturanya yang sudah Anda setujui.

 

Cara membuat email yahoo indonesia

 



Langkah ke 1: Pertama, silahkan Anda masuk ke Yahoo.com untuk memulai membuat email/akun Yahoo. Lalu silahkan klik pada tulisan "buat account".

 

 

 

Langkah ke 2: Silahkan klik pada bahasa seperti pada gambar di atas, jika, Anda ingin merubah bahasa, namun jika tidak silahkan lang sung isi "nama" dan "nama panjang" Anda, seperti, gambar di atas.

                                                     Gambar Satu tidak tersedia

                                                      Gambar Dua tersedia

 

 

Langkah ke 3: Silahkan buat nama pengguna Anda, contoh; paijokampret48. Jika saat Anda membuat nama pengguna ada tulisan tidak tersedia, itu berarti nama pengguna sudah ada yang memiliki, namun bila ada tulisan nama pengguna tersedia atau tidak ada tulisan, berarti nama pengguna siap untuk Anda gunakan. Silahkan lihat contoh gambar di atas.

                                                         

                                                Gambar Password/Sandi Lemah

 

                                                Gambar Password/Sandi Kuat

 

Langkah ke 4: Setelah Anda membuat nama pengguna, sekarang Anda harus membuat password yang sulit agar tidak mudah untuk di bajak oleh orang lain. Silahkan Anda menggunakan kombinasi angka, abjad, dan abja besar dan kecil, contoh; abAB09az12. Namun password harus mudah Anda di ingat, biar ketika Anda masuk ke email Yahoo Anda nanti, Anda tidak lupa password tersebut. Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 5: Silahkan masukkan No.Hp Anda dengan awalan kode negara Anda yaitu Indonesia. Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 6: Silahkan seting tanggal lahir, jenis kelamin, dan No.Hp teman, orang tua, adik atau No.Anda tadi juga boleh, asal di isi, bila tidak akun Yahoo Anda tidak jadi. Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 7: Silahkan Anda membaca ketentuan Yahoo dan privaci Yahoo, agar Anda tahu tentang penggunaan email Yahoo dan kebijakan Yahoo tersebut. Setelah Anda membaca silahkan klik pada tulisan "Buat account". Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 8: Pada tahap ini Email Baru Yahoo Anda sudah jadi, Tinggal Anda untuk mencoba masuk ke akun Yahoo dan melakukan setingan email Yahoo jika Anda mau. Klik pada tulisan "Persiapan Awal" untuk melanjutkan. Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 9: Lihat di pojok kanan atas, jika terdapat nama Anda saat mendaftar akun Yahoo tadi sudah muncul, lalu silahka klik pada tulisan "Mail" untuk masuk ke email yahoo baru Anda. Lihat contoh gambar di atas.

 

 

Langkah ke 10: Kini Anda sudah masuk ke email Yahoo Anda dan Anda sudah bisa untuk mengatur ke amanan email Anda dari para SPAMMER. Selamat Anda telah berhasil dalam membuat email Yahoo terbaru 2015 ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x