Travel

4 Tips yang Jarang Diketahui Wisatawan muslim saat Berlibur ke Jepang

6 Desember 2018   20:31 Diperbarui: 6 Desember 2018   21:36 175 1 1

Setiap tahunnya wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke Jepang untuk berlibur. Jepang memang memiliki keindahan, keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Jepang. 

Salah satunya termasuk wisatawan muslim di dunia. Muslim tidak perlu lagi khawatir untuk berlibur ke Jepang karena negeri sakura ini sudah muslim-friendly dengan fasilitas tempat beribadah, makanan halal, bahkan wisata halal. Berikut 4 tips untuk memudahkan liburan untuk muslim yang mau berlibur ke Jepang.

1. Binggung mengatur rencana perjalanan Anda karena waktu liburan singkat?

Jika anda bingung untuk mengartur rencana perjalanan Anda dengan segala destinasi menarik yang harus di datangi dan hanya memiliki waktu yang singkat untuk dapat menikmati semua yang ditawarkan oleh Jepang, Anda bisa menggunakan tur halal di Jepang yang ditawarkan oleh agen perjalanan lokal maupun Internasional. 

Rencana perjalanan anda akan diatur sedemikian rupa untuk mendatang destinasi wisata yang diinginkan tentunya dengan waktu ibadah dan makanan halal yang dijamin oleh tur.

 2. Gunakan aplikasi dalam smartphone Anda!

Jika tidak tertarik dengan jadwal tur yang padat dan Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat di unduh dalam smartphone untuk dijadikan panduan hanya dengan satu klik, anda dapat mencari jam ibadah lokal di Jepang, prayer room / ruang ibadah, panduan restoran halal, menerjemahkan bahasa bahkan membaca bahan yang ada pada kemasan snack atau minuman untuk menghindari bahan-bahan yang haram untuk dikonsumsi oleh seorang muslim.

3. Search Engine sangat bermanfaat untuk Travellers

Search engine seperti Google sangat bermanfaat untuk mendukung perjalan Anda. Anda dapat mencari informasi yang dapat digunakan sebagai referensi yang dapat memudahkan Anda dalam mencari restoran halal ataupun informasi lainnya yang telah didatangi oleh wisatawan lainnya bahkan lengkap dengan rating, ulasan dan foto.

4. Ulasan wisatawan lainnya dapat dijadikan referensi lho!

Setiap wisatawan yang pernah berlibur pasti memiliki pengalamannya masing-masing yang berbeda dari wisatawan lain. Ulasan yang ditulis dan di upload di Internet oleh wisatawan dapat anda jadikan referensi untuk berlibur di Jepang. 

Terkadang informasi yang ditulis oleh wisatawan lainnya lebih autentik karena mereka sudah pernah melaluinya dan juga memberikan informasi tambahan yang bisa dijadikan bekal tambahan untuk wisatawan lainnya.

Diatas adalah beberapa tips untuk memudahkan liburan untuk umat muslim yang ingin pergi ke Jepang. Tentunya masih banyak tips lainnya untuk Anda telusuri untuk berlibur di Jepang. Selamat berlibur!