Mohon tunggu...
Boraspati
Boraspati Mohon Tunggu... Jurnalis - Manis Bukan Berarti Madu, Pahit Bukan Berarti Racun

Hidup adalah perjuangan dan tanggung jawab

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Kenal Lebih Dekat: H. Zulkarnain, S.E Calon Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Periode 2022-2027

26 September 2022   07:08 Diperbarui: 26 September 2022   07:11 253 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: Unsplash

H. Zulkarnain, S.E dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang, utamanya dikenal dengan sepak terjangnya yang piawai dalam memimpin sebuah organisasi massa.

 Saat ini H. Zulkarnain dikenal sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang dan juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses menjalankan beberapa perusahaan yang telah didirikan olehnya.

Pria kelahiran  Pelawe 24 Juni 1971 ini merupakan seorang tokoh yang tidak ingin memimpin jika hanya untuk biasa biasa saja. H. Zulkarnan Menikah dengan Hj. Sukaesih, S, Ag. Yang merupakan Putri dari seorang tokoh di Kabupaten Tangerang yang dikenal memiliki kerabat keluarga yang religius.

Ia memiliki tiga orang anak, yaitu Hafizha Jaihan Zulkarnain, Zafira Bilqis Zulkarnain, Afsar Fairus Zulkarnain.

Pendidikannya diawali dengan masuk Sekolah Dasar Negeri 29 Lubuk Linggau. Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP negeri 159 Jakarta Barat. Setelah lulus SMP, Ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Guntur Jakarta. Kemudian Ia berkuliah FE. Universitas Moestopo Beragama.

Sesuai dengan keahliannya sebagai seorang lulusan fakultas ekonomi H. Zulkarnain akhirnya berhasil mendirikan dan menjabat posisi penting di beberapa perusahaan. Sebagai Direktur Utama PT Damarindo Mandiri (2003-sekarang). Sebagai Presiden Komisaris Qutsourcing Service Indonesia (2008-Sekarang).

Sebagai Direktur Utama PT Damarindo Mandiri Service Indonesia (2013-Sekarang). Sebagai Presiden Komisaris PT Pancormas Perkasa (2013-Sekarang). Sebagai Presiden Komisaris PT Borongan Pekerjaan Mandiri (2013-Sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Sinar Palawe (2018-sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Senaqo (2018-sekarang). Sebagai Direktur Utama PT Exson Global Santosa (2021- sekarang).

Selain berpengalaman dalam memimpin beberapa perusahaan yang didirikannya. Ia juga dikenal gemar berorganisasi dan juga menerjunkan diri dalam dunia politik dan pernah menjadi tenaga pengajar akuntansi di LPK yang ada di Jakarta.

Hingga tidak heran jika saat ini H. Zulkarnain aktif dalam organisasi dan jabatan sebagai Pengurus Kadin Provinsi Banten, Sebagai Ketua Bidang Hankam Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Banten. Sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Tangerang. Dan juga menjabat sebagai Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Banten (2020-Sekarang).

Sementara dari Pengalaman dikancah Politik, H. Zulkarnain pernah menjadi Calon Bupati Musi Rawas (2013). Di Sumatera Selatan dengan tujuan untuk mengabdi kepada kampung halamannya.

Berbagai pencapaian telah diraih oleh H. Zulkarnain hingga sekarang. Ia menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang yang mampu merekrut anggota hingga saat ini mencapai 30 ribu orang yang sebelumnya jumlah anggota hanya sekitar seribu orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan