Mohon tunggu...
Lapas Perempuan Semarang
Lapas Perempuan Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Perempuan Semarang OKE (Optimis Komitmen E-Gov

Akun Resmi Kompasiana Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Jadi Lapas Percontohan, LPP Semarang Kembali Mendapat Kunjungan dari Lapas Purwokerto

30 November 2022   15:03 Diperbarui: 30 November 2022   15:06 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Perempuan Semarang

SEMARANG, (30 November 2022) Lapas Perempuan Semarang kembali mendapat kunjungan studi tiru pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dari Lapas Narkotika Purwokerto. Sudah menjadi tugas pokok bagi Satuan Kerja (Satker) yang telah berhasil meraih predikat WBK maupun WBBM menularkan ilmunya dan menjadi role model pembangunan Reformasi Birokrasi (RB) termasuk Lapas Perempuan Semarang yang selalu menularkan ilmunya kepada satker lain.
Tim tiba pukul 11.00 WIB dipimpin oleh Kalapas Kusbiyantoro, ia mengatakan maksud dan tujuan dirinya dan Tim datang ke LPP Semarang adalah untuk mendapat pencerahan terkait proses menuju WBK.
"Kami ingin belajar lebih banyak lagi terkait pembangunan ZI dari para ahlinya, dan kami juga ingin mengetahui apa saja poin kunci keberhasilan LPP Semarang meraih predikat WBBM" tuturnya.

Endang Budiarti selaku Ketua ZI mewakili Kalapas mengatakan terimakasih karena Rupbasan Wates telah percaya kepada LPP Semarang.
"Terimakasih bapak beserta jajaran sudah mempercayai kami untuk berbagi ilmu terkait pembangunan ZI. Monggo tanyakan saja semua hal yang ingin diketahui dan mereplika layanan kami yang menurut bapak ibu bisa direplika di Rupbasan" tutur Kalapas.

Setelah berdiskusi cukup panjang tim langsung meninjau titik-titik layanan. Tim cukup terkesan dengan layanan di LPP Semarang, menurut mereka layanan yang ada sangat humanis beda seperti apa yang mereka pikirkan.

Terakhir Endang Budiarti menyampaikan, melalui zona integritas akan terwujud pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi memiliki pelayanan publik berkualitas baik. Selain itu juga akan menciptakan kepercayaan publik yang tinggi karena kinerja instansi pemerintahan bersih dan terbebas dari korupsi.(FR,IK)

(Tim Humas LPP Semarang)
LPP Semarang OKE (Optimis, Komitmen, dan E-Gov)
@kemenpanrb @ditjenpas
#lppsmgwbbm
#diary_kemenkumham
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#jatenggayeng
#lppsmgwbbm
#humaslppsemarang  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun