Mohon tunggu...
Linda Latansa
Linda Latansa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Ekonomi Rabbani

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Anatomi Pelaku UMKM Era Pandemi

21 September 2021   22:01 Diperbarui: 21 September 2021   22:19 46 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anatomi Pelaku UMKM Era Pandemi
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Anatomi Pelaku UMKM Era Pandemi

Di tengah kondisi PPKM ini, pasti banyak yang mengalami pasang surut dalam bisnisnya. Berbisnis di kondisi normal pun juga banyak tantangan, apalagi disaat pandemi saat ini, makin banyak lika liku yang harus dihadapi.

Namun jangan khawatir dan jangan menyerah. Cukup ikuti 5 tipes penting agar tetap berjalan dalam melakukan bisnis.

  1. Beralih ke marketplace seperti e-commerce/website. Saat ini produk apapun di e-commerce telah tersedia, dari barang branded hingga barang yang terjaul di pasar tradisional
  2. Coba endorsement. Semakin banyak produk yang di promosikan, maka bisnis akan semakin terlihat oleh konsumen dan bisa dijangkau secara luas.
  3. Manfaatkan semua platform media sosial. Jangan merasa malu dan bosan promosi produk di Instagram, Facebook, Tiktok, Reels, Twitter, hingga WhatsApp.
  4. Ikuti pelatihan kewirausahaan. Ikuti pelatihan kewirausahaan secara online atau offline yang membahas tentang cara meningkatkan bisnis usaha yang bertebaran di media sosial.  
  5. Manfaatkan produk BSI KUR dan BSI Usaha Mikro. Program BSI KUR dan BSI Usaha mikro adalah program yang memfasilitasi dalam pengembangan bisnis yang dilengkapi dengan fasilitas bimbingan dan pelatihan.

Jadi sebagai seorang wirausaha jangan bingung Kembali dalam menghadapi masa pandemi saat ini, cukup ikuti tips tersebut.  

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan