Mohon tunggu...
Lina Maisaroh
Lina Maisaroh Mohon Tunggu... Greenichi

Love the Journey of Love and Life

Selanjutnya

Tutup

Media

Suka Mendengarkan Radio? Ini Kelebihan Mendengarkan Radio yang Perlu Diketahui

12 Februari 2020   13:25 Diperbarui: 12 Februari 2020   13:36 71 1 0 Mohon Tunggu...

Hari gini masih dengerin radio? Eitts tunggu dulu!

Beberapa orang berpikir mendengarkan radio adalah kuno. Mendengarkan musik dapat diakses melalui platform musik yang menyajikan jumlah lagu dan musik lebih banyak, mendapat berita terbaru dapat diperoleh dari internet atau sosial media yang lebih up to date dan disertai video atau gambar pendukung yang membuat berita lebih menarik.

Memang benar jika radio memiliki beberapa keterbatasan yang sudah dimiliki oleh media lain yang lebih canggih. Namun radio tetap tidak kehilangan pendengar. Radio selalu memiliki pencinta yang setia mendengarkan radio sebagai media favorit untuk mendapatkan informasi dan hiburan.

Berikut kelebihan mendengarkan radio yang membuktikan radio adalah media yang handal:

Radio Tidak Membosankan

Radio memiliki berbagai program yang disajikan dan tentunya tidak membosankan. Ingin mencari program yang memutarkan lagu Indonesia/barat, acara guyonan yang dapat mengocok perut, atau bahkan dialog bisnis yang menginspirasi? Semuanya ada di radio. Setiap radio memiliki sasaran pendengar. Ada radio yang berbasis menyiarkan budaya lokal, bisnis, anak muda, anak-anak, edukasi, dakwah dan lain sebagainya. Dengan berbagai acara yang disajikan kamu tinggal mau pilih yang mana!

Dapat Didengarkan Sambil Mengerjakan Apapun

Terkadang kita melihat orang sedang sibuk bekerja sedangkan disampingnya terdapat radio menyala cukup keras. Penyiar radio itu sangat heboh bahkan tertawa terbahak-bahak. Meski sibuk bekerja tetapi orang tersebut beberapa kali ikut tertawa oleh guyonan penyiar dan menikmati lagu-lagu yang diputarkan dengan bersenandung.

Bersibuk ria sambil mendengarkan radio akan lebih seru. Penyiar yang asyik dalam membawakan acara akan membuat bekerja semakin produktif ditambah lagi oleh musik yang diputar. Mengerjakan tugas, belajar, bekerja ataupun duduk santai dijamin bakal seru deh!

Mendengarkan radio tidak perlu untuk selalu di dekat radio, cukup dibesarkan volume-nya. Berbeda dengan televisi yang mengharuskan di depan layar agar dapat melihat informasi yang disampaikan secara jelas. Hal itu karena radio adalah media komunikasi yang menonjolkan pendengaran untuk menangkap pesan yang disampaikan.

Media Promosi yang Efektif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x