Mohon tunggu...
Lilis Sintiasari
Lilis Sintiasari Mohon Tunggu... Blogger

Solo Moviegoer and solo traveler

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Sebenarnya Mau tapi Justru Menolak, Begitulah Perempuan

29 Maret 2021   08:10 Diperbarui: 29 Maret 2021   08:19 161 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebenarnya Mau tapi Justru Menolak, Begitulah Perempuan
Sumber: frepik.com/shurkin_son

"Aku sih gak mau pacaran dulu, mau fokus karir dulu aja!"

Pernah gak sih kalian para cowok punya gebetan dan udah sangat nyaman antara satu sama lain? Pasti pernah lah ya gak mungkin kalau gak pernah. Namun, pernah gak merasa bahwa si perempuan ini kok tiba-tiba cuek sih, bahkan perlahan menjauh. Mungkin pernah juga atau bahkan gebetan kalian juga jalan sama orang lain dan yang lebih parah menolak ajakan untuk pacaran.

Banyak cowok di luar sana tentu merasa telah dipermainkan dengan sikap seperti tadi. Namun, sebenarnya tidak pernah ada sama sekali niat untuk mempermainkan. Perempuan memang kadang sudah begitu nyaman dan ingin pacaran tetapi tiba-tiba menolak.

Misalnya, ada seorang cowok yang mendekati seorang perempuan dan itu pun sudah sangat nyaman untuk diajak bicara, mau diajak kencan, pokoknya apapun itu sudah nyaman. Kalau seperti ini mereka pun sudah seperti teman dekat. Dan biasanya pertemanan antara lawan jenis tentu tidak murni pertemanan. Pasti ada salah satu yang memiliki perasaan lebih sekadar teman.

Suatu saat cowok tersebut menyatakan perasaannya dan ternyata perempuan justru menolak. Kenapa ya? Adapun alasan penolakannya kalian bisa lihat penjelasan di bawah ini:

Pengalaman kurang baik

Menolak padahal sudah nyaman karena memang memiliki pengalaman kurang baik. Pengalaman ini bisa saja dialami oleh dirinya sendiri atau orang di sekelilingnya. Mungkin saja  sudah terbiasa takut dengan dunia sekitar. Kira-kira dunia sekitar seperti apa ya?

Banyak sekali perempuan berpikir bahwa cowok cuma mau enaknya aja, cowok cuma baik kalau di depan aja, cowok cuma mau senang-senang aja, cowok itu jahat, kasar, gak bertanggung jawab, egois, bla bla bla. Pernyataan seperti ini tentu sudah sangat melekat dalam pikiran nya. Walaupun sebenarnya tidak semua cowok seperti itu. Kisah seperti tadi bisa saja dialami di masa lalu atau dialami oleh orang terdekatnya.

Itu sebabnya walaupun sudah nyaman, tertarik, tetapi tidak banyak gerak, tidak ingin membuka diri. Kesannya seperti menahan karena takut dengan pengalaman yang kurang baik tadi.  Biasanya saat PDKT dengan perempuan seperti ini justru akan tersendat-sendat, gak asik, dingin, dan terkesan cuek.

Perempuan Insecure

Alasan mengapa menolak padahal udah sangat nyaman biasanya karena insecure dengan dirinya sendiri. Merasa kurang kurus, merasa terlalu gemuk, kurang putih, kurang ini, kurang itu. Hal tersebut menjadikan diri nya tidak berharga.

Kenapa bisa terjadi seperti ini? Karena perempuan banyak diberitahu oleh kedua orangtuanya seperti ini, "Hati-hati kamu, jangan seperti ini! Jangan seperti itu!" Kayaknya memang perempuan terlalu banyak menerima kata jangan! Jangan! dan Jangan! Maka dari itu, biasanya jika perempuan ingin sesuatu akan berpikir ribuan kali. Jangankan soal cowok, soal pakaian aja banyak berpikir, iya gak ladies?

Sekarang sudah tahu kan untuk urusan cowok, pacaran tentu akan berpikir puluhan ribu kali. Juga pasti akan lebih berpikir "Apakah aku cantik?", "Emang dia benar-benar mau sama aku?" Kalau dia sudah berpikir seperti ini biasanya tiba-tiba menjadi jutek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN