Mohon tunggu...
Lilis Sintiasari
Lilis Sintiasari Mohon Tunggu... Blogger

Solo Moviegoer and solo traveler

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Stok Makanan Ini di Rumah Supaya Dietmu Berhasil

5 Maret 2021   08:12 Diperbarui: 5 Maret 2021   08:22 81 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stok Makanan Ini di Rumah Supaya Dietmu Berhasil
unsplash.com/Bill Oxford

Pernah gak sih teman-teman merasa iri dengan mereka yang banyak makan tetapi tetap kurus? Tentu pernah ya. Ini mungkin berbanding terbalik dengan teman-teman berusaha diet justru masih tetap gemuk.

Masalah seperti ini tentu banyak dikeluhkan oleh banyak perempuan. Berkali-kali selalu ingin diet, tetapi apapun yang dimakan justru membuat perut buncit juga kiloan tidak pernah mau turun. 

Untuk teman-teman ingin diet tetapi ingin tetap makan enak, wajib stok makanan ini di rumah biar makan enak tapi gak bikin gemuk.

Makanan apa saja yang cocok dikonsumsi saat diet?

  • Beras merah

Makanan pertama harus ada di rumah teman-teman adalah beras merah. Kalori terkandung dalam beras merah tentu sama seperti beras pada umumya. Namun, kalori yang terkandung di dalam beras merah justru lebih banyak. Beras merah memiliki senyawa anthocyanin, serat, vitamin, mineral lebih banyak dari beras putih.

  • Oatmeal

Bagi teman-teman ingin diet jangan lupa stok makanan ini di rumah ya. Selain mengenyangkan ternyata oatmeal juga mengandung banyak vitamin juga kalsium. Jadi, pastikan ini selalu ada di rumah.

  • Kacang

Biasanya orang diet sangat menghindari nyemil. Padahal enggak, karena teman-teman tetap bisa nyemil. Kacang-kacangan bisa dijadikan alternativenya. Kacang sangat kaya dengan protein, serat, juga lemak sehat dalam jumlah seimbang. Jadi, sebaiknya berhenti stok snack dan ganti dengan kacang-kacangan.

  • Minyak kelapa dan minyak zaitun

Orang diet juga biasanya menghindari makanan yang digoreng karena mengandung banyak lemak jenuh. Namun, ternyata teman-teman tetap bisa memakan makanan digoreng asalkan ganti dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Keduanya memiliki nutrisi lebih baik dibanding minyak goreng biasa. Kalau begitu, cepat ganti minyak goreng yang ada di dapur ya.

  • Kentang

Ternyata kentang membuat rasa kenyang lebih lama. Kura-kira apakah ada yang tahu apa alasannya? Karena kentang mengandung resistant starch. Resistant starch ini ternyata membantu menurunkan berat badan teman-teman juga menyeimbangkan gula darah.

  • Dada ayam

Bagi teman-teman ingin tetap mengkonsumsi ayam saat diet tentu boleh. Namun, hanya bagian dadanya saja boleh dikonsumsi. 

Karena dalam dada ayam mengandung protein jauh lebih tinggi dibanding bagian tubuh lainnya. Tidak hanya itu, karena pada dada ayam mengandung lebih sedikit lemak dan kalori.

  • Ikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN