Mohon tunggu...
Inovasi

Indihome Bermasalah, dan Belum Ada Penanganan dari Telkom

17 Januari 2016   15:29 Diperbarui: 17 Januari 2016   16:00 242
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

saya adalah pelanggan indihome telkom untuk wilayah sidoarjo, kecamatan bulusidokare. sejak tanggal 12 januari 2016 malam sambungan indihome fiberoptik saya tiba-tiba putus. Esok harinya tanggal 13 januari 2016 saya melakukan komplain ke plasa telkom sidoarjo karena internet, tv, telepon tidak bisa digunakan. Oleh CS di plasa telkom diberi surat pelaporan dengan nomor IN1753870. Pihak telkom kemudian mengirim sms ke saya dgn nomor TELKOM147 bahwa laporan saya dalam proses perbaikan.

Tapi esok harinya indihome tv, internet,, telepon masih putus dan tidak ada teknisi yang datang ke tempat tinggal saya. Lalu sore harinya tepatnya 14 januari 2016 sore saya melakukan komplain melalui 147 menggunakan handphone (karena telepon rumah saya putus). Dan hingga 15 januari 2016 masih tidak itikad untuk mendatangkan teknisi ke rumah saya dimana seharusnya laporan akan ditangani maksimal 3x24 jam. Pada 15 januari tersebut saya juga melakukan laporan ulang ke plasa telkom sidoarjo untuk pelaporan yang sama.  Bahkan sudah ditulis dalam laporan "pelanggan sudah datang 2x ke plasa telkom". Tetapi nyatanya layanan indihome belum dapat digunakan sampai surat ini ditulis 17 januari 2016.

Mohon tanggapan dari pihak telkom sidoarjo untuk menanggapi keluhan saya dan memperbaiki layanan  indihome saya agar dapat  tersambung lagi, dan

apakah memang seperti ini pelayanan pelanggan untuk pelanggan indihome?

 Lalu apakah tidak ada kompensasi untuk layanan yang tidak dapat digunakan sejak tanggal 12 januari 2016 hingga masa putusnya layanan?

Karena mengingat juga saya mengalami kerugian materil dan imateril karena telepon digunakan untuk urusan-urusan pekerjaan, internet juga digunakan untuk kerja. Juga karena telepon tidak bisa digunakan saya harus bolak balik plasa telkom dan menghubungi 147 melalu handphone yang mana sangat-sangat merugikan waktu dan biaya bagi saya.

mohon agar ada teknisi yang segera memperbaiki sambungan indihome saya dengan segera, dan tolong ditanggapi untuk masalah kompensasi hari-hari saya tidak dapat menggunakan layanan. Terima kasih.

Sidoarjo, 17 januari 2016

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun