Mohon tunggu...
Leonardo Simbolon
Leonardo Simbolon Mohon Tunggu... Aktor - Pelajar

Hallo teman

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan di Rumah Tante

27 Februari 2020   09:36 Diperbarui: 27 Februari 2020   09:49 487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Selama libur panjang kelas 11 saya pergi untuk berlibur ka rumah tante saya karna kaka saya baru saja pulang dari pelatihan akmil. Saya pergi bersama semua keluarga saya, disana kami semua mengobrol bersama kaka sepupu saya karna sudah 6 bulan tidak bertemu. 

Saya sangat senang bisa bertemu dengan kaka sepupu saya karna kaka sepupu saya sering sekali memberi dukungan kepada saya. Saya memutuskan untuk menginap dirumah tante saya karna saya sangat ingin sekali bercerita dan pergi berjalan jalan berasama kaka sepupu saya.

Selama saya di rumah tante saya, saya dan kaka sepupu saya pergi ke BTC untuk bermain game master disana saya dan kaka daya mencoba semua permainan yang ada, selain bermain game saya dan kaka saya mencoba karaoke, kami sangat menikmati saat mencoba karaoke karena kaka sepupu saya sangat menyukai musik sehingga kaka saya sangat semangat dan sangat menghayatinya. 

Tak terasa saya dan kaka sepupu saya sudah berada di BTC selama 4 jam, maka kamipun memutuskan untuk pergi makan, kaka saya mengajak saya untuk mencoba kue balok di daerah cimahi karena menurut kaka saya kue balok tersebut sangat enak. 

Selesai makan kue balok saya dan kaka sepupu saya memutuskan untuk pulang karena kami merasa lelah. Sesampainya di rumah kami tidak langsung beristirahat tetapi kami langsung bermain game sampai jam 12 malam. Selesai bermain game kami beristirahat karena besok kami memutuskan untuk pergi berenang ke brigif.

Keesokan harinya saya dan kaka sepupu saya segera bersiap siap untuk pergi berenang, karena kolam berenang brigif jaraknya dekat saya dan kaka saya mampir dulu ke tempat makan bubur karena kami berdua belum sarapan pagi. Setelah selesai makan bubur kami langsung berangkat menuju kolam berenang. Sesampainya di kolam berenang kami langsung pemanasan agar ketika berenang kaki kami tidak keram. 

Setelah dua jam berenang kamipun langsung ke ruang mandi untuk berganti baju dan membersihkan tubuh. Pulang dari kolam berenang kami pergi ke toko buah untuk mencari buah durian karena kaka sepupu saya sangat suka buah durian. 

Sesampainya di rumah tante saya kami mendapat kabar bahwa kami akan pergi ke ciater, kaka sepupu saya sangat senang karena selama liburan ini dia bisa pergi jalan jalan karena selama pendidikan dia tidak bisa pergi kemana kemana kecuali hari minggu.

Keesokan harinya saya pergi belanja bersama kaka sepupu saya, kami pergi untuk mencari makanan karena jika kami membeli makanan di ciater harganya akan berbeda jauh. Kami membeli banyak makanan karena yang pergi semua keluarga. Kami berangkat ke ciater pada pukul 4 sore agar saat tiba diciater malam hari karena berendam sangat enak ketika malam hari. 

Akhirnya kami tiba di ciater pada pukul 8 malam. Kami yang anak muda langsung bergegas untuk berendam karena sudah tidak sabar. Setelah saya merasa puas berendam saya bergegas untuk mandi dan mengganti baju karena cuacanya mulai dingin. Selesai berendam kami semua langsung pergi kembali ke rumah tante saya karna semua keluarga memutuskan untuk menginap di rumah tante saya. 

Setelah sampai saya dan kaka sepupu saya tidak langsung tidur seperi biasa saya dan kaka sepupu saya bermain game hingga larut setelah itu barulah kami tidur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun