Mohon tunggu...
Septino Restu NL
Septino Restu NL Mohon Tunggu... Wiraswasta - Asik Bersahabat

Suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Giat Pemuda Pancasila dalam Rangka HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Pancasila Ranting Desa Grinting

28 Oktober 2021   12:58 Diperbarui: 28 Oktober 2021   12:59 97 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. PP Ranting Grinting

Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Grinting memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-62 Tahun 2021.Dengan melaksanakan tiga agenda kegiatan.

Agenda pertama ialah kegiatan olahraga sepak bola piala Trofeo Pemuda Pancasila dgn mendatangkan  tiga tiem sepakbola diantaranya Brata jaya FC , Mj FC, Tegal gelagah FC untuk memperebutkan piala Pemuda Pancasila ranting Grinting, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu 24/10/2021 acara digelar dari jam 14.00 s/d 16.30  dan sebagai pemegang tropy juara pertama diraih oleh  Mj FC.

Agenda Kedua santunan anak yatim piatu  yang dilaksanakan pada hari senin 25/10/2021 dengan jumlah penerima santunan 34 anak yatim piatu.

Peresmian Posko Pemuda Pancasila ranting Desa Grinting merupakan Agenda Ketiga sekaligus penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan peringan HUT Pemuda Pancasila yang Ke 62 Tahun 2021.

Agenda Peresmian Posko diawali dengan pemotongan pita oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Bulakamba Eka Panatagama, SE

dan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Grinting SUHARTONO, SH. MH.

Ketua Pemuda Pancasila ranting Grinting KHALIMI, S.Kom. mengatakan, di tengah wabah Covid-19 ini, pihaknya menggelar rangkaian kegiatan dengan sederhana dan protokol kesehatan, Rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959) sekaligus mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami laksanakan ini di tingkat ranting, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu EKA PANATAGAMA, SE. KetuaPAC  Pemuda Pancasila Bulakamba dalam sambutanya mengatakan, Kehadiran Pemuda Pancasila khususnya di Bulakamba harapanya bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam rangka mewujudkan program program yang ada sehingga jalanya pemerintahan bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan masyarakat.

Lebih lanjut kata EKA PANATAGAMA,SE  mengajak seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila tetap menjaga soliditas sesama."Mari kita tetap menjaga soliditas. Satu saja anggota PP sakit, kita semua merasa sakit. Jika ada satu anggota PP yang terzolimi semua kita merasa terzolimi," pungkasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan