Mohon tunggu...
Lazuardi Firdaus
Lazuardi Firdaus Mohon Tunggu... Lainnya - Motorsport

Motorsport Maniac

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pratinjau F1 GP Perancis 2022

20 Juli 2022   18:40 Diperbarui: 25 Juli 2022   17:05 87 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ronde ke-12 balap jet darat musim 2022 singgah ke Selatan Perancis, tepatnya di Sirkuit Paul Ricard. Sirkuit yang mempunyai 167 kemungkinan konfigurasi ini akan menjadi saksi dimana musim lalu Max Verstappen berhasil mengalahkan Lewis Hamilton untuk menjadi juara GP Perancis 2021. Berikut 5 poin penting sebelum Balapan GP Perancis Tahun 2021

5. One-off excitement only?

Verstappen Menyalip Hamilton (autosport.com)
Verstappen Menyalip Hamilton (autosport.com)
Semenjak kembali menjadi tuan rumah GP Perancis pada tahun 2018, sirkuit yang terletak di region Le Castellet ini lebih sering menyajikan balapan yang membosankan. Pengecualian untuk musim lalu dimana Duo Redbull, Max Verstappen dan Checo Perez mengejar Lewis Hamilton yang membuat para fans tak bisa luput sedikitpun dari balapan. 

Untuk musim ini, dengan mobil F1 yang lebih baik dalam mengikuti satu sama lain membuat harapan GP Perancis tidak menjadi snooze fest sangatlah tinggi. Akan tetapi, kalaupun yang terjadi sebaliknya, setidaknya kita sudah tahu apa yang terjadi (balap GP Perancis sebelum tahun 2021).

4. Tuan Rumah Bisa 'Berbicara Banyak' ?

Alpine F1 Team (planetf1.com)
Alpine F1 Team (planetf1.com)

Tim Alpine berharap bisa melanjutkan tren positif mereka dalam tiga balapan terakhir, yaitu (salah satu mobil) selalu finish di Top 6 dalam 3 balapan terakhir (P6 di Kanada serta P5 di Inggris dan Austria).

Akan tetapi, mereka pastinya menargetkan lebih unutk balapan kandang musim ini. Podium di kandang sendiri akan sangat spesial (baik Alonso ataupun Ocon) tetapi mereka butuh sedikit keberuntungan dan juga error dari tim di depan mereka (Mercedes, Ferrari, dan Red Bull)

Pierre Gasly (@pierregasly)
Pierre Gasly (@pierregasly)

Selain Alpine dan Ocon, balap ini juga menjadi balapan kandang untuk Pierre Gasly. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan