Mohon tunggu...
LAZ Rydha
LAZ Rydha Mohon Tunggu... Lainnya - Bangkit Bergerak Untuk Yatim Dhuafa

Menyayangi Yatim, Memberdayakan Dhuafa, Mencetak Insan Sukses Mulia

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Teladan Adik Antalia Santri SMP Tahfidz Qur'an RYDHA

2 Februari 2023   12:00 Diperbarui: 3 Februari 2023   11:03 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RYDHA News - Antalia seorang santriwati berumur 15 tahun yang telah memiliki hafalan 9 juz, saat ini ia kelas IX di SMPTQ RYDHA. Ia tinggal di Kampung Cilongok Desa Daon, bersama dengan Ibu dan kedua kakaknya. Namun, sejak tahun 2020 ia mulai menetap di asrama Tahfidz Qur'an RYDHA dan ia hanya pulang ke rumah ketika liburan semester sekolah saja. Antalia merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara, dan yang menempati rumahnya hanya kedua kakaknya yang sudah berumah tangga serta keluarga lainnya. Ia ditinggalkan ayahnya sedari kelas 2 SD sedangkan, ibu nya merantau ke Jakarta untuk berjualan kopi sendirian demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Antalia bertemu dengan Ibu nya hanya saat liburan sekolah saja dan terhitung hanya bertemu 6 hari dalam kurun waktu 1 tahun, karena jarak yang memisahkan dan alasan perekonomian inilah yang membuatnya jarang berkumpul bersama. Bahkan setiap penjengukan pondok pun Ibu nya hanya mengirimkan uang saja via transfer ke Wali Asrama untuk jajannya dan mencukupi keperluan lainnya.

"biasanya mama kirim uang, 2 minggu atau 1 bulan sekali. Keinginan orang tua saya ketika saya di asrama, supaya punya kegiatan yang terarah, tertib dan mampu bersosialisasi juga memiliki jiwa yang kuat." ujarnya

Hal ini yang sering membuat ia sedih namun selalu tetap giat belajar dan menghafal seperti pesan yang pernah disampaikan sang Ibu. Ia berusaha menjadi siswa teladan bagi teman-temannya yang lain saat belajar dan menghafalkan Al-Quran, agar dapat membanggakan Ibu dan almarhum Bapaknya. Ia bercita-cita menjadi seorang dokter.

ss3-63db458ac1cb8a0cfc35afe2.png
ss3-63db458ac1cb8a0cfc35afe2.png

"saya pengen jadi dokter, supaya bisa bantu sembuhin orang sakit. senang aja gitu kalau lihat orang-orang pada sehat, semoga saya bisa meraih cita-cita saya itu dengan hafalan al-qur'an saya. Biar mama bisa kembali lagi kesini menemani saya, tidak seperti sekarang yang berjauhan." jelasnya

Berkat orang-orang baik pilihan Allah SWT yang telah membantu melalui LAZ RYDHA, kini ia mampu merasakan pendidikan dan menuntut ilmu dengan layak seperti anak-anak seusianya. 

ss2-63db459cc1cb8a0d30137fb2.png
ss2-63db459cc1cb8a0d30137fb2.png

"terimakasih untuk para donatur yang telah berbaik hati membantu saya, sehingga saya bisa bersekolah dan semoga saya tetap bisa melanjutkan pendidikan sampai berkualiah di jurusan kedokteran. Saya juga berharap agar dapat meningkatkan tambahan hafalan saya, semoga bisa 30 juz Aamiin." ungkapnya

Melalui berbagai program pendidikan LAZ RYDHA yang sudah berizin resmi Kementrian Agama RI ini, diharapkan dapat mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, menuju Indonesia emas 2025 juga mencetak insan sukses mulia yang penuh karya dan Insyaallah menjadi pemuda kaya raya dengan keberkahan Allah SWT.

ss4-63db45cc3788d46ce56dae12.png
ss4-63db45cc3788d46ce56dae12.png

Bukti nyata Kunjungi Website kami di :  
=============  
berbagi.lazrydha.org  
=============  
Pastikan Follow : @lazrydha  - @infokebaikan_
Save & Share Jazakumullah Khairan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun