Mohon tunggu...
Latifa Nurul Aprilia
Latifa Nurul Aprilia Mohon Tunggu... Latifa Aprilia

MAHASISWI

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Diduga Jahe Merah Ampuh Mencegah Corona

23 Maret 2020   00:55 Diperbarui: 23 Maret 2020   00:50 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diduga Jahe Merah Ampuh Mencegah Corona
itinera.com

Wabah virus Corona semakin marak tersebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Cuaca Indonesia saat ini sedang tidak menentu dan sedang berada di musim hujan. Daya tahan tubuh kita akan rentan terkena penyakit terutama flu dan demam. Orang-orang semakin antusias berupaya mencegah tertularnya virus Corona ini, salah satunya dengan menggunakan ramuan herbal dan alami yaitu jahe merah.

Guru Besar Universitas Airlangga dan Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin, Chairul Anwar Nidom, mengatakan virus Corona dapat ditanggulangi dengan obat herbal yang mengandung curcumin. Zat tersebut terdapat pada empon-empon yang kerap digunakan sebagai bumbu masak, seperti jahe, temulawak, kunyit, dan lain-lain.

Sudah sejak lama jahe di percaya menjadi ramuan herbal yang kaya akan manfaat. Jahe berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan mampu bertindak sebagai pereda nyeri alami dan anti-inflamasi yang dapat meredakan nyeri otot setelah melakukan kegiatan berat seperti olahraga.

itinera.com
itinera.com
Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menghangatkan badan, mengatasi masalah pencernaan, mengatasi batuk dan radang tenggorokan, mengurangi mual, meredakan sakit kepala, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Meski begitu, sampai sekarang belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa jahe merah efektif untuk melawan infeksi virus Corona dan masih dalam tahap proses untuk membuktikannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x