Mohon tunggu...
Latifah Firdausah
Latifah Firdausah Mohon Tunggu... communication student

Cause whatever u do, people will always fine something to say

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

2nd AICCON Konferensi Internasional ASPIKOM dengan Peserta dan Pembicara dari Lima Benua

6 Juli 2020   14:00 Diperbarui: 6 Juli 2020   13:54 88 0 0 Mohon Tunggu...

JAKARTA - Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) akan menggelar kegiatan ASPIKOM International Communication Conference (2nd AICCON) pada 8-9 Februari 2021. Konferensi internasional yang dilaksanakan secara online melalui webinar ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang ingin mengangkat reputasi peneliti Indonesia di mata dunia," jelas Dr. Moh. Sulhan, Ketua Umum ASPIKOM dalam keterangan persnya, Minggu (5/7)

Menurut Sulhan, ASPIKOM telah menunjuk ASPIKOM Korwil Jabodetabek sebagai panitia pelaksana kegiatan tersebut. Panitia pelaksana sendiri telah menggandeng publisher tingkat dunia agar publikasi hasil penelitian dapat terindeks dengan standar Internasional.
Ketua Panitia 2nd AICCON  Dr. Ulani Yunus menjelaskan target peserta pengirim hasil penelitian adalah 100 artikel dengan jumlah peserta konferensi sebanyak 250 orang.

"Kami berharap peserta  pengirim hasil penelitian bukan hanya dari Indonesia saja, diharapkan juga dari berbagai negara di 5 benua yang ada. Karena kami pun mengundang pembicara dari lima benua," papar dosen Binus University ini.

Ulani memaparkan tema 2nd AICCON adalah Sustainanble Communication In Mediated and Social Network Society dengan 12 subtema antara lain: Mediated Political Communication, Urban Community and e-lifestyle, Gender and Multiculturalism on Network Society, Public Engagement and e-goverment, Corporate and Public Relation In Digital Age, Computional  Communication and e-learning, Branding and Digital Marketing Communication, Crisis Management ini Digital Perspective, Communication Toward Digital Vibrant Tourism, Data and Science Journalism, Health Communication wirthin Technology dan Digital Culture In Performing Art Communication. Untuk submission paper mulai 1 Agustus-30 Agustus 2020, Aceptance 30 November 2029 dan payment 1-30 Desember 2020 ke No Rekening Aspikom Jabodetabek BNI Syariah 7000800755.

"untuk publication fee local Rp 3 Juta, member IEEE 200 USD, non member 220 USS dan non presenter participant Rp 300 Ribu. Lebih jelasnya dapat dilihat di https://s.id/1webinarAICCON dan info@aiccon.id," terangnya.

Lebih lanjut Ulani mengatakan menyongsong penyelenggaraan 2nd AICON  dan dalam rangka mengedukasi peneliti, maka panitia pelaksana akan menyelenggarakan dua webminar series. Webinar series pertama akan dilaksanakan pada 11 Juli 2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB Via Zoom dengan tema Kiat menulis paper Scopus IEEE bagi Peneliti Komunikasi. 

Tampil sebagai pembicara  Dr. Ulani Yunus dan Anindito, S. Kom., S.S., MTI dengan moderator :Dr. Aan Widodo. Adapun webinar series 2 akan diselenggarakan tanggal 23 Juli 2020 pukul 09.30 - 11.30 WIB via Zoom
dengan tema Mengenali karakteristik paper Scopus IEEE. Panitia mengundang dua pembicara yakni Dr. Ford Lumban Gaol dan  Dr. Tanty Oktavia dengan moderator  Dr. Rustono Farady Martha.

Ulani memaparkan, 2nd AICCON adalah program unggulan ASPIKOM di mana untuk tahun 2021 digelar untuk kali kedua setelah yang pertama kali dilaksanakan di Palembang. Kata Ulani, ASPIKOM merupakan satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia yang berdiri pada tanggal 23 Maret 2007 di Salatiga, Jawa Tengah.

"ASPIKOM miliki visi terwujudnya  kemitraan antar pengelola program studi yang profesional dan bertanggungjawab dalam mencapai pendidikan Komunikasi di Indonesia yg berkualitas," ujarnya (*)

VIDEO PILIHAN