Mohon tunggu...
Lasmie
Lasmie Mohon Tunggu... Hanya senang menulis

Lewat tulisan , semua rasa terwakilkan . Bahkan untuk yg sulit diungkapkan .

Selanjutnya

Tutup

Digital

Erajaya Group Sukses Adakan Workshop di Bali dengan Menggandeng Sinar Photo

18 Februari 2019   12:18 Diperbarui: 18 Februari 2019   13:03 21 1 0 Mohon Tunggu...

Berlokasi di Pixelatte Cafe, Denpasar, Bali, Erajaya Group selaku distributor resmi DJI di Indonesia mengadakan kegiatan Workshop dengan tema Drone for Photographer. Kegiatan yang diadakan pada 9 februari 2019 lalu ini turut menggandeng Sinar Photo .

Usai semua peserta registrasi , acara dimulai pukul 10.00 WITA dengan dihadiri 35 peserta.  Setelah itu diawali dengan perkenalan consumer drone terbaru dari DJI, yang di launching bulan Oktober tahun lalu, yaitu DJI Mavic 2.

Perkenalan DJI Mavic 2 sendiri dibawakan oleh Benedictus Wijiadi, selaku Product Spesialis dari Erajaya Group. Pria yang akrab disapa BJ ini menjelaskan peningkatan fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam drone DJI Mavic 2. Ia juga menjelaskan perbedaan utama dari dua varian drone terbaru ini, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

"Mavic 2 Pro dilengkapi dengan image sensor 1 inch sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang setara dengan DJI Phantom 4 Pro dengan body yang lebih ringkas" jelas BJ,

"Sedangkan lensa pada Mavic 2 Zoom memungkinkan kita untuk melakukan 2x optical zoom, sehingga dapat mengambil gambar tanpa mengganggu object yang diambil, seperti saat pertandingan bola basket." tambahnya

Dokpri
Dokpri
Setelah perkenalkan DJI Mavic 2 , acara dilanjutkan dengan sharing bersama Denny Lontoh, yang akrab disapa Delont, Seorang profesional wedding fotografer dan videographer. Dalam Melakukan pekerjaanya, Delont menggunakan sejumlah product dari DJI, dimulai dari DJI Ronin-S, DJI Mavic Pro, hingga DJI Phantom 4 Pro V2.0.

"Saya selalu berusaha memberikan bonus, sesuatu yang unik dan beda kepada client, dimana client dapat menceritakannya kepada teman-temannya" Jelas Delont mengenai salah satu alasan penggunaan drone dalam pekerjaannya.

Menurut Delont fitur-fitur creative shots yang ada di product DJI sangat membantu pada waktu pengambilan video saat sedang bekerja . Selain itu Delont juga sharing mengenai tips dan trick untuk memulai bisnis drone fotografi.

Ia mengatakan , jika dirinya harus membuat serta berbagi portofolio di social media sesuai dengan kategori bisnis yang ingin dijalankan, seperti wedding, landscape, dan yang lainnya .

Kemudian dibutuhkan pula konsistensi dan latihan dimana dapat menambah pengalaman terbang supaya tidak panik. Dan yang paling penting adalah harus memiliki drone profesional yang dapat mendukung peralatan lainnya .

Dokpri
Dokpri
Acara berlanjut setelah sesi sharing & istirahat makan siang di Pixelatte Cafe . Kali ini semua peserta diberikan kesempatan untuk mencoba drone DJI Mavic 2 terbaru yang dipandu oleh BJ. Dalam sesi ini, BJ juga mempraktekan langsung fitur-fitur baru yang dijelaskan sebelumnya.

Dokpri
Dokpri
Puncak dari acara ini yaitu dengan diumumkannya pemenang photo competition  setelah sebelumnya semua peserta telah diminta untuk posting foto keseruan acara workshop. Hadiah utama berupa DJI Osmo Mobile 2 akhirnya jatuh kepada Fadol, yang secara tidak langsung juga menjadi pemenang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x