Lasmie
Lasmie Freelancer

Lewat tulisan , semua rasa terwakilkan . Bahkan untuk yg sulit diungkapkan .

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ramai Pengunjung! Ketika We Are Charity Buka Bazar

11 Oktober 2018   23:07 Diperbarui: 11 Oktober 2018   23:05 497 0 0
Ramai Pengunjung! Ketika We Are Charity Buka Bazar
Dokpri

Membentuk serta mempertahankan sebuah komunitas yang bergerak dibidang Sosial memang tidaklah mudah . Selain tidak semua Orang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dari anggotanya sendiri pun harus berani bergerak, bersinergi dan bersabar . Tak jarang , sebuah Komunitas tiba-tiba berhenti di tengah jalan karena sudah tidak ada yang bisa disinergikan .

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi We Are Charity . Sebuah komunitas sosial hasil besutan Alona Puspa beserta sahabat-sahabatnya ini telah membuktikan keberadaannya dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Dokpri
Dokpri
Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu , sebelum bertolak ke Lombok untuk kedua kalinya , We Are Charity mengadakan sebuah Bazar baju murah di Jl.Petogogan 1 no 29 Jakarta. Bazar dilakukan dengan alasan banyaknya sumbangan pakaian dari para donatur yang tidak mungkin dikirim langsung ke Lombok .

" Kenapa pilih Bazar,karena kalau kirim baju sudah tidak mungkin . Kalau ini kan hasil bazarnya bisa kita kasih ke para korban bencana dalam bentuk sesuatu yang benar-benar sedang dibutuhkan. Seperti air mineral misalnya". Pungkas Alona selaku Founder We Are Charity

Ratusan baju yang dijual dengan harga 5000 hingga 50.000 itu pun ludes terjual dari pagi hingga sore hari . Seketika komunitas ini menjadi sasaran para pengunjung. Hal ini terlihat dari antusias mereka yang sangat luar biasa. Hingga membuat para anggota komunitas yang jaga sedikit kewalahan . Bahkan beberapa pengunjung rela memborong pakaian hingga ratusan ribu rupiah.

Dokpri
Dokpri
Bazar yang berlangsung selama dua hari itu pun menghasilkan dana sebanyak Rp.4.700.000,00. Dan keseluruhan dana yang terkumpul diberikan untuk Lombok.

Setelah sukses dengan bazar maupun kegiatan sosial yang lainnya . We Are Charity tengah bersiap dengan project untuk Palu dan Donggala . Untuk selanjutnya bazar pun  rencananya akan diadakan satu bulan dua kali .