Mohon tunggu...
LASMA DS
LASMA DS Mohon Tunggu... Mencintai kebenaran

Aktif dalam edukasi publik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

GOMDS Turut Serta Membantu Pemerintah Melalui Gerakan Literasi

18 Januari 2020   09:59 Diperbarui: 18 Januari 2020   10:02 11 0 0 Mohon Tunggu...
GOMDS Turut Serta Membantu Pemerintah Melalui Gerakan Literasi
Foto Serah Terima Buku dengan Perpustakaan Labuhanbatu Utara. Dokpri

Salah satu misi dari Gerakan Orang Muda Desa Simangalam (GOMDS) ialah turut serta membantu pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di desa. Dalam hal ini bentuk perjuangan Gerakan Orang Muda Desa Simangalam ialah menumbuhkembangkan minat baca melalui gerakan literasi. 

Saat ini pun para pengurus organisasi sedang bergerak bersama membangun sanggar, mencari cara untuk pengadaan buku-buku. Diawali dengan sumbangan koleksi buku antar pengurus, kerjasama dengan para pegiat literasi hingga mengajukan permohonan pengadaan buku ke pihak-pihak terkait.

Tertanggal 17 Januari 2020 pengurus menerima buku sebanyak 150 buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Utara, koleksi buku tidak mengenal umur bagi pembaca, kalangan anak, remaja hingga dewasa dapat memilih buku sesuai ketertarikan masing-masing. 

Bagi kalian yang ingin belajar bisnis melalui perikanan, pertanian, peternakan dsb tersedia, bagi yang ingin belajar menulis untuk bisa jadi jurnalis handal juga ada, bagi yang suka foto barangkali punya ketertarikan menjadi fotografer bisa belajar dari buku, refleksi diri dan masih banyak lagi, silahkan berkunjung ke Sanggar Literasi, tempat kita mencari inspirasi agar mampu menjadi diri sendiri.

Sanggar Literasi  yang sudah berdiri berlokasi tepat di tengah-tengah desa yaitu Dusun Parsaoran, Desa Simangalam.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x