Mohon tunggu...
Lasga Hanjaya
Lasga Hanjaya Mohon Tunggu... -

Mahasiswa Penerima Beasiswa Prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Mengenal Teknik Memasak Poached

23 Februari 2021   16:57 Diperbarui: 23 Februari 2021   17:31 44 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Teknik Memasak Poached
via Bettycrocker

Halo sahabat kompasiana, apakabar semuanya? semoga kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara segar dan selalu bersyukur dengan segala keadaan yang sedang terjadi. Untuk sahabat kompasiana yang akan melakukan aktivitas bekerja maupun kuliah, ada baiknya mengawali pagi dengan sarapan makanan bergizi, seperti roti sandwich dengan telur rebus. 

Pernahkah sahabat kompasiana bertanya-tanya mengapa telur rebus pada hotel maupun restaurant bintang 5 memiliki bentuk yang bulat sempurna dan bagus? Telur tersebut dapat membentuk dengan sempurna menggunakan teknik memasak poached, apa itu teknik poached ? mari kita simak bersama sama. 

warosu.org
warosu.org

Teknik memasak poached masuk kedalam teknik memasak basah, yang berarti teknik memasak ini menggunakan air sebagai media utamanya, apa itu poached? poached merupakan teknik masak merebus menggunakan air , suhu yang digunakan dalam proses ini tidak boleh terlalu besar, sebaiknya dilakukan dengan suhu perlahan dengan rata rata suhu air 90-95 derajat celcius.

cornolios.com
cornolios.com
Lalu.. mengapa bentuk telur rebus di restaurant dan hotel dapat membentuk dengan sempurna? berikut tips and trick nya. 

Pada saat ingin membuat poached egg, pada air rebusan ditambahkan cairan acid atau dikenal dengan cuka, cuka dan air memiliki reaksi alami yang dapat membuat putih telur cepat mengeras sehingga dapat set dengan sempurna dan tidak terlalu melebar. itu tadi adalah rahasia sebuah telur rebus dapat memiliki bentuk yang cantik, selamat mencoba dirumah masing masing yaa!! Terima kasih

Lasga Hanjaya Mahasiwa penerima beasiswa prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti 2019 

VIDEO PILIHAN