Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Berikut 5 Negara yang Tidak Terkalahkan di Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Qatar

3 Desember 2022   06:40 Diperbarui: 3 Desember 2022   07:14 1010
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagan 16 besar (Dok Kompas TV)

Babak penyisian grup piala dunia 2022 telah selesai dini hari Sabtu, (3/12/2022), Grup G menutup babak fase grup diantaranya Brasil vs Kamerun yang dimenangkan oleh Kamerun dengan skor tipis 1-0 dan Swiss menjamu Serbia, asuhan Murat Yakin sukses memenangkan laga ini dengan skor 3-2.

Sebanyak 32 negara yang melakoni babak penyisian grup pada piala dunia 2022, dari ke 32 negara tersebut hanya ada 16 tiket yang disediakan oleh FIFA Wordl Cup 2022 untuk dapat di pakai ke babak 16 besar. Dengan demikian maka sebanyak 16 negara harus menerima nasip buruk dalam mengakhir babak fase grup piala dunia 2022.

Dari 8 grup tersebut, pergrup hanya diberikan dua tiket untuk melaju ke babak 16 besar piala dunia. Hasilnya adalah Grup A diwaliki oleh Belanda dan Senegal, Grup B Inggris dan Amerika Serikat, Grup C Argentina Dan Polandia, Grup D Prancis dan Australia, Grup E Jepang dan Spanyol, Grup F Maroko dan Kroasia, Grup G Brasil Dan Swiss serta Grup H Portugal dan Korsel.

Ada pun 16 negara yang kini tersingkir dari babak penyisian grup, diantaranya adalah: Qatar dan Ekuador (Grup A), Wales dan Iran (Grup B), Meksiko dan Arab Saudi (Grup C), Denmark dan Tunisia (Grup D), Jerman dan Kosta Rika (Grup E), Belgia dan Kanada (Grup F), Kamerun dan Serbia (Grup G), Uruguay dan Ghana (Grup H).

Beragam drama tragis nampak dibabak penyisian grup, sebagai tim-tim besar harus gugur diatas tim asing pada kanca piala dunia 2022. Jerman, Belgia dll harus menerimah pil pahit yang memaksakan mereka harus angkat koper dari Qatar.

Selain drama tragis, ada pun negera yang tidak terkalahkan selama babak penyisian grup, diantaranya adalah timnas Belanda (Grup A), Inggris dan Amerika Serikat (Grup B), Maroko dan Kroasia (Grup F).

Berikut 3 pertandingan terakhir ke 5 negara tersebut:   

Squad Belanda (Dok bola okeZona)
Squad Belanda (Dok bola okeZona)

1. Belanda

Debut timnas Belanda pada piala dunia 2022 menghadapi Senegal, laga tersebut sukses dimenangkan oleh timnas Belanda dengan skor 2-0. Sementara laga kedua, Belanda harus ditahan imbang oleh Ekuador dengan skor 1-1. Pada matchday ketiga, Belanda dipertemukan dengan tuan rumah Qatar, partai ini berhasil dimenangkan Belanda saat 2 gol Gakpo dan De Jong tak mampu di balas oleh timnas Qatar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun