Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ingin Taubat, Warga Binaan Lapas Tuban Ngaji Kitap Kuning

29 Juni 2022   19:08 Diperbarui: 29 Juni 2022   19:14 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Meski sedang berada di balik  jeruji besi, tak mengurungkan semangat seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Tuban untuk kembali menjadi orang baik, mereka  tetap memiliki kegiatan positif. Mereka terus mengasah ilmu keagamaan dalam hal mengaji.

Mulai pukul 07.30, warga binaan sudah disibukkan dengan kegiatan senam bersama. Senam ini dipusatkan di lapangan  Lapas Tuban. Setelah selesai senam, para warga binaan melaksanakan salat dhuha kemudian dilanjutkan dengan pengajian kelas Iqra, juz ama, Alquran, Kitab Kuning dan belajar menulis Arab. Lapas Tuban sendiri memiliki program pembinaan berbasis pondok pesantren sendiri.

Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Lapas Tuban, Pujiono,  mengatakan kegiatan mengaji ini digelar setelah pelaksanaan salat dhuha bersama. Tujuannya selain untuk bekal agama, para warga binaan juga diberikan program khusus pendidikan baca Al-Quran secara tepat dan cepat agar setelah mereka bebas bisa membaca Al-Quran dengan baik.

Pujiono mengatakan, untuk guru mengaji biasanya diminta dari kalangan warga binaan sendiri dan ada yang mendatangkan dari pihak luar sesuai dengan rekomendasi dan arahan Kementerian  Agama Tuban. Mereka yang sudah bisa membaca ayat suci Alquran serta Iqra diminta mengajari temannya yang belum pandai membaca Alquran.

Pihaknya berharap kepada masyarakat umum untuk bisa merangkul warga binaan yang sudah bebas yang telah menyelesaikan masa hukumannya. Agar warga binaan tersebut bisa berbaur kembali ditengah-tengah lingkungan masyarakat dengan baik,  bisa diterima, dan bermanfaat untuk orang lain**(PE).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan