Mohon tunggu...
Lapas Purwodadi
Lapas Purwodadi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Purwodadi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selamat Datang di Official Redaksi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Alamat : Jl. R. Soeprapto No. 54 Purwodadi

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Monitoring Tusi Pemasyarakatan, Lapas Purwodadi Terima Audit dari Itjen Kemenkumham RI

12 November 2022   08:25 Diperbarui: 12 November 2022   08:26 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  

GROBOGAN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi menerima kunjungan kerja dari Tim Inspektorat wilayah IV dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dalam rangka pelaksanaan kegiatan Audit atas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi.

 

Pelaksanaan Audit atas pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Purwodadi ini berdasarkan Surat Inspektorat Jenderal Nomor: ITJ.5.UM.01.01-1471/X/2022 tanggal 24 Oktober 2022. Adapun rombongan Tim Inspektorat yang ditunjuk berdasarkan Surat Perintah Nomor: ITJ.KP.04.01.4-127 adalah Andriyanto Wahyu Prasetio sebagai Pengendali Teknis, Jims Gunawan sebagai Ketua Tim dengan anggota Anasti Dwi Martantya Kinasih dan Naimatuzzahroh. Rombongan ini tiba di Lapas Purwodadi pada Rabu (09/11/2022) dan disambut langsung oleh Soebiyakto selaku Kepala Lapas didampingi pejabat struktural lainnya di Pendopo Lapas Purwodadi.

 

Sebelum datang ke Lapas Purwodadi, tim audit meminta paparan dan data dukung yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan audit untuk diunggah melalui link google drive.  Data dukung sebanyak 33 folder dokumen pun telah disiapkan dengan mengambil dari seluruh bagian, mulai dari Sub Bagian Tata Usaha sampai dengan Jajaran Pengamanan. Selain memeriksa data dan dokumen, Tim Inspektorat juga melakukan Cross Check langsung ke seluruh area Lapas seperti dapur, ruang sidang online, kantin, wartelsuspas, kegiatan kerja, branggang, ruang pelayanan seperti ruang pendaftaran kunjungan, ruang penitipan barang dan makanan, ruang kunjungan,ruang Kesehatan, serta area perkantoran  sampai ke blok hunian yang ada di Lapas Purwodadi. Tak hanya itu, Tim Audit juga mewawancarai para pegawai yang ada di setiap bagian terkait pelaksanaan tugas dan fungsi nya masing-masing.

 

Pelaksanaan Audit Kinerja Atas Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan oleh Tim Inspektorat Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah IV Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari kerja, yaitu dari tanggal 09 November s.d 10 November 2022. Kunjungan ini pada dasarnya tidak untuk mencari kesalahan tapi sebagai proses pembinaan bagi Lapas Purwodadi agar dapat bekerja dengan baik dan benar sesuai tugas pokok dan fungsinya sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang dilakukan. Pada akhir kunjungan, Tim Audit menyerahkan berita acara untuk kemudian ditindaklanjuti beberapa temuan yang didapat. Kalapas mengaku siap untuk menerima masukan dan segera melakukan tindak lanjut temuan dari Tim Inspektorat Jenderal demi perbaikan kinerja Lapas Purwodadi ke depan.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun