Mohon tunggu...
Lapas Pohuwato
Lapas Pohuwato Mohon Tunggu... Lainnya - Akun Resmi Lapas Pohuwato

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Penuh Berkah Pada Hari Kemerdekaan, Sejumlah 143 WBP Terima Remisi Umum

17 Agustus 2022   14:46 Diperbarui: 18 Agustus 2022   10:56 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pohuwato, INFO_PAS - Pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 ini membawa berkah bagi beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIB Pohuwato Kanwil Kemenkumham Gorontalo laksanakan kegiatan pemberian remisi umum, Rabu (17/8).

Mewakili Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Instansi di Lingkungan Kabupaten Pohuwato turut hadiri kegiatan pemberian remisi tersebut.

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Kalapas Pohuwato, Irman Jaya. Dilaksanakan bertempat di Lapangan Lapas Kelas IIB Pohuwato.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diperdengarkan mars Kementerian Hukum dan HAM, dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato.

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan remisi kepada perwakilan WBP oleh Bapak Sekretaris Daerah, dimana pada Lapas Kelas IIB Pohuwato Kanwil Kemenkumham Gorontalo sejumlah 140 WBP menerima remisi umum I serta 3 WBP menerima remisi umum II dan salah satu diantaranya dinyatakan berbas hari ini juga, hal tersebut dikarenakan 2 WBP lainnya yang mendapat remisi umum II masih harus menjalani denda pengganti.

kegiatan kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. "Saya ucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi umum pada hari ini, semoga dengan diberikannya potongan masa tahanan ini, bisa memotivasi WBP lain agar dapat turut semangat mengikuti program pembinaan dalam Lapas", tutur Sekretaris Daerah saat memberi sambutan.

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo

(Humas Lapas Pohuwato, Agustus 2022)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan