Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Peringati Hari Pahlawan, Kalapas Namlea Tekankan Semangat Persatuan

10 November 2022   19:27 Diperbarui: 10 November 2022   19:40 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS -- Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea menggelar kegiatan upacara bendera yang bertempat di halaman depan Lapas, Kamis (10/11). Ilham selaku Kepala Lapas (Kalapas) memimpin upacara yang diikuti oleh pejabat struktural beserta seluruh jajaran Lapas Namlea.

Dalam amanatnya, Ilham mengingatkan akan besarnya pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan sehingga perlu dimaknai dengan baik oleh jajarannya.

"Hari ini mengingatkan kita kembali betapa besarnya pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan negara kita dari belenggu penjajahan sehingga bisa meraih kemerdekaan seperti yang kita rasakan sampai saat ini. Lelah, keringat, dan darah yang telah mereka korbankan mari kita maknai dengan terus menghargai jasa-jasa mereka," ucap Kalapas. 

Sumber : Humas Lapas Namlea
Sumber : Humas Lapas Namlea

Ia juga tak lupa menyampaikan amanat hari pahlawan dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Dalam amanat tersebut ia berpesan agar hari pahlawan yang bertema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta pengorbanan dan semangat para pahlawan dapat dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Pahlawan merupakan teladan bagi kita dalam menata masa depan dan menjadi contoh dalam mengarungi masa-masa yang penuh tantangan," pesan Ilham. (MF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun