Mohon tunggu...
Lapas Gorontalo
Lapas Gorontalo Mohon Tunggu... Editor - Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, Lapas Gorontalo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

31 Juli 2022   10:50 Diperbarui: 31 Juli 2022   10:53 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dzikir Bersama dengan Warga Binaan yang dipandu langsung oleh Ustad Syarifudin Mahmud, Sabtu,(30/07/2022).  Dokpri

Kota Gorontalo - 1 Muharram 1444 H. atau disebut dengan Tahun Baru Islam merupakan momen tepat bagi kaum Muslim untuk refleksi/ bermuhasabah diri dan hijrah menuju kebaikan seperti yang diwasiatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ditengah guyuran hujan, melalui momentum tersebut Lapas Kelas IIA Gorontalo mengelar kegiatan Dzikir Akbar memperingati Tahun baru Islam 1444 H. yang bertempat di Selasar Pondopo Masjid At-Taubah, Sabtu,(30/07/2022).

Dengan mengangkat tema kegiatan "Menguatkan Ikhtiar, Doa dan Optimisme" acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Warga Binaan, dilanjutkan dengan arahan oleh Kasdin Lato selaku Plh. Kalapas, dan selanjutnya acara inti Tausiyah dan Dzikir Akbar.

Kegiatan dihadiri oleh Plh. Kalapas Gorontalo Kasdin Lato, Ketua Takmirul Masjid At-Taubah Fery Utiarahman, dengan menghadirkan Ustad Syarifudin Mahmud sebagai pembawa tausiyah dan pemandu Dzikir.

Dalam arahannya Kasdin menjelaskan bahwa " Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Kepribadian dan Mental Spiritual bagi 480 Warga Binaan muslim. Kita saksikan bersama, dengan dipandu oleh Ustad Syarifudin Mahmud mereka tumpah ruah "menghujani" Lapas Gorontalo dengan kalimat-kalimat dzikir. Para warga binaan menundukkan kepala seakan larut dalam muhasabah diri. Tentunya di Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H. Ini menjadi momentum untuk refleksi baik bagi Warga Binaan maupun petugas sebagai pembina untuk berhijrah menuju kondisi yang lebih baik lagi" ungkapnya.

Para warga binaan menundukkan kepala seakan larut dalam Dzikir dan Doa. (Dokpri)
Para warga binaan menundukkan kepala seakan larut dalam Dzikir dan Doa. (Dokpri)

Selanjutnya Fery Utiarahman selaku Ketua Umum Takmirul Masjid At-Taubah yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan "ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Lapas Gorontalo, warga binaan yang merupakan jamaah Masjid At-Taubah dan khusus kepada Ustad Syarifudin Mahmud yang berkenan memberikan tausiyah dan memandu jalannya dzikir, Insya Allah kalimat-kalimat yang dikumandangkan akan menjadi benteng diri bagi jamaah untuk berubah menatap masa depan yang lebih pasti ketika kelak bebas nanti. "Tandas Fery.

(Humas Lapas Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan