Mohon tunggu...
Humas Lapas Kelas IIB Brebes
Humas Lapas Kelas IIB Brebes Mohon Tunggu... Operator - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes - Kantor Wilayah Jawa Tengah - Kementerian Hukum dan HAM RI

Humas Lapas Brebes sebagai fasilitator media public #Ringan Mencerdaskan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

WBP Lapas Brebes Berbaris Rapih Ikuti Kegiatan BTQ

7 Desember 2022   13:52 Diperbarui: 7 Desember 2022   14:42 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok, Humas Lapas Brebes

Brebes - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes berbaris rapi mengikuti kegiatan pembinaan Baca Tulis Qur'an. Kegiatan ini bertempat di Masjid At-taubah Lapas Brebes, Rabu (07/12)

Baca Tulis Qur'an atau biasa disingkat BTQ adalah salah satu dari banyak kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Brebes. Tujuan adanya pembinaan BTQ ini yaitu membina para warga binaan agar mampu membaca dan menulis Al-Qur'an. Dengan adanya kegiatan tersebut warga binaan dapat memperdalam pengetahuan dan kemampuan agamanya.

Warga binaan Lapas Brebes merasa antusias mengikuti giat pembinaan BTQ. Hal itu terlihat melalui para warga binaan yang mau berbaris rapi dan mengantri untuk bergantian belajar membaca dan menulis Al-Qur'an. Secara khusyuk satu per satu warga binaan mulai membaca Al-Qur'an.

" Pembinaan ini sangat bagus bagi para WBP, Sehingga dapat membekali mereka untuk bisa membaca dan menulis Al-Qur'an." Ucap Isnawan selaku Kalapas Brebes.

Dalam hal ini, pihak Lapas juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah. Sehingga WBP dapat mendapatkan pembinaan sebaik-baiknya.

*Humas Lapas Brebes*
_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti
#Pemasyarakatan
#KanwilKemenkumhamJateng
#AYuspahruddin
#LapasBrebes
#Isnawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun