Lapas Kelas IIB Garut
Lapas Kelas IIB Garut

"Griya Winaya Jamna Miwarga Laksa Dharmmesti" Rumah Untuk Pendidikan Manusia Yang Salah Jalan Agar Patuh Kepada Hukum dan Berbuat Baik.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Khatam Al-Qur'an bersama di Lapas Kelas IIB Garut

11 Januari 2019   16:36 Diperbarui: 11 Januari 2019   16:39 124 0 0
Khatam Al-Qur'an bersama di Lapas Kelas IIB Garut
Masjid Al - Hidayah Lapas Garut

GARUT - Partisipasi Kegiatan Khatam Al-Qur'an bersama ini diikuti seluruh Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Garut di Masjid Al-Hidayah Lapas garut, yang terhubung melalui aplikasi zoom secara serentak serta melibatkan Lapas dan Rutan Se-Indonesia. Acara ini terpusat di Graha Bhakti Pemasyarakatan Lt.6, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jakarta. (11/01/2019).

Dalam rangka pembinaan kepribadian warga binaan dan mendorong revolusi mental di jajaran Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama dengan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an Jakarta menyelenggarakan "Khatam Al-Qur'an Bersama"

Kepala Lapas Garut Ramdani Boy, BC.IP, S.Sos., M.Si, turut hadir dalam partisipasi kegiatan khatam Al-Qur'an tersebut, bersama dengan para pejabat struktural lainnya. Kegiatan ini dimaksud untuk diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas garut agar dapat meningkatkan kinerja, kebersamaan dan semangat spiritualitas. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dalam memperkuat Sinergitas Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya DIRJEN Pemasyarakatan. Yang menitik beratkan pada kerjasama guna membina warga binaan pemasyarakatan di UPT Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan pencanangan Zona Integritas serta Mengimplementasikan Tata Nilai Kerja "PASTI" yang dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI yaitu "SINERGI".

Mari kita sama-sama memperbaiki diri, maka Allah SWT akan memperbaiki urusan-urusan kita. Bahkan akan mengirimkan orang-orang baik yang akan membuat kehidupan kita jauh lebih baik dari sebelumnya. Pesan yang disampaikan oleh Kalapas Garut "Ramdani Boy"