Mohon tunggu...
Lapas PerempuanPalembang
Lapas PerempuanPalembang Mohon Tunggu... Instansi

-

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kunjungan studi lapangan pelayanan publik dari BPSDMD Provinsi Lampung pada LPP Palembang

10 Oktober 2025   07:23 Diperbarui: 10 Oktober 2025   07:23 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

*Kunjungan Studi Lapangan Pelayanan Publik dari BPSDMD Provinsi Lampung Pada Lapas Perempuan Palembang*


Palembang, INFO_PAS - Lapas Perempuan Palembang terima Kunjungan Studi Lapangan Pelayanan Publik dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung, Kamis (09/10). Tujuan dari kunjungan ini adalah sebagai agenda pembelajaran agar para peserta mampu mendapatkan lesson learnt, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan strategi dan manajemen kinerja organisasi pelayanan publik sesuai Lokus. Kegiatan Studi Lapangan berfokus pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) sebagai salah satu penyokong utama dalam pelayanan publik.

Di dampingi langsung oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi Lampung dan Widyaiswara, sebanyak 11 orang peserta pelatihan dari berbagai instansi pemerintah se-Provinsi Lampung disambut hangat oleh Kalapas Perempuan Palembang, Desi Andriyani beserta jajaran. “Terima kasih banyak saya ucapkan atas kunjungan dari Para Peserta Studi Lapangan Provinsi Lampung. Kami tentu saja merasa sangat bangga telah terpilih menjadi instansi percontohan bagi para peserta. Kami harap, apa yang telah peserta pelajari dari lapas ini bisa menjadi inspirasi untuk kemajuan pelayanan di instansi yang bersangkutan.”

Kegiatan Studi Lapangan di awali dengan pemaparan dari pihak Lapas Perempuan Palembang terkait inovasi, pembinaan, dan sinergitas antar stakeholder sebagai penunjang terwujudnya pelayanan publik. Usai pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing. Kegiatan kemudian diakhiri dengan peninjauan langsung ke area publik baik pelayanan untuk Warga Binaan seperti area Klinik, Dapur, Wartel, dan area pembinaan, ataupun area pelayanan publik untuk masyarakat seperti Loket Pendaftaran Kunjungan, Layanan Pengaduan, dan sebagainya.

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Kedua belah pihak terlihat sangat antusias untuk berbagi pengetahuan demi kemajuan dalam hal Pelayanan Publik. Studi Lapangan ini memberikan gambaran nyata tentang standar operasional dalam pelayanan dan komitmen petugas dalam menjaga dan meningkatkan mutu layanan.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun