Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Petugas Lapas Se-Kendal Jaga Kesehatan dan Silahturahmi Melalui Gowes Bareng

13 Agustus 2022   21:37 Diperbarui: 13 Agustus 2022   22:31 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kendal - Gowes atau sepeda bersama menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 digelar unit pelaksana teknis se-Kendal, Sabtu (13/08). Gowes bareng diikuti oleh ASN Lapas Kelas IIA Kendal, Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal dan Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan.

Mengambil start di Lapas Kelas IIA Kendal, Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy berkesempatan mengibarkan bendera start untuk melepas peserta yang berjumlah sekitar 30 pesepeda.

"Pagi ini kita berkumpul untuk melaksanakan sepeda bersama, tidak perlu adu kecepatan, yang penting kita senang, sehat sambil menghirup udara yang masih segar", tutur Rusdedy.

Gowes bareng pagi ini mengambil rute dari Lapas Kelas IIA Kendal menuju bendungan juwero melewati jalan nuansa pedesaan dengan hamparan sawah yang hijau. Peserta gowes tampak bersemangat dan ceria meskipun total jarak yang ditempuh kurang lebih 30km.

dokpri
dokpri

Sesampai di bendungan juwero, peserta gowes beristirahat sejenak, sambil menikmati kudapan ubi, kacang rebus dan buah-buahan. Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Terbuka Kendal, Murwoto yang diamanahkan sebagai koordinator kegiatan menyampaikan, "Pagi ini selain sehat, kita jadikan momen ini sebagai ajang silahturahmi antar petugas pemasyarakatan se-Kabupaten Kendal", ujar Murwoto.

Kegiatan gowes bareng ditutup dengan makan bersama yang telah disiapkan dirumah salah satu petugas Lapas Kelas IIA Kendal, petugas pemasyarakatan dari tiga Lapas se-Kendal terlihat kompak dan saling membaur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun