Mohon tunggu...
lanang nayareswarapribadi
lanang nayareswarapribadi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - 13 YAHUN SUKA MENULIS

PENULIS

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Puasa Tiba

17 Mei 2019   12:28 Diperbarui: 17 Mei 2019   12:34 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo kawan kembali lagi kali ini aku sedang berpuasa yeay. Mohon maaf kalo ada yang tidak berpuasa kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan buka puasa bersama kawan-kawan.

Hari selasa tanggal 14 mei 2019, aku sedang berada di sekolah belajar seperti biasa namun aku sholat dhuha agar mendapat pahal, setelah itu aku membaca novel temanku yang ku pinjam diam-diam. Buku itu bercerita tentang dewa Apollo yang dikutuk menjadi manusia, lalu ia harus menyelamatkan kelima racle (oracle adalah sebuah alat yang dapat meramalkan sesuatu untuk sebuah misi dan lain-lain) 1 oracle sudah didapatkan oleh musuh abadinya ya itu python. Python merupakan seekor ular raksasa abadi yang kabur dari neraka.

Pada saat aku ayik membaca buku itu diambil oleh pemiliknya, ke asyikan yang baru dimulai hilang dalam sekejap. Pada saat pulang menuju mobil aku melihat bapakku di dalem mobil yang ternyata sedang menelpon seseorang yang tak lain adalah ibuku. Pada saat aku sampai di mobil aku bertanya kepada bapakku mengapa ia ada disini. Ternyata adikku sakit demam berdarah jadi harus dirawat di rumah sakit. Aku terkejut ditambah bingung. Apakah aku harus tetap berbuka bersama teman atau aku harus menjenguk adekku di rumah sakit. Akhirnya aku memutuskan untuk berbuka bersama teman.

Pada saat di rumah aku langsung mandi dan bersiap untuk pergi kerumah teman, saat sudah siap akupun berngkat menuju rumah temanku. Sebelum sampai disana aku sempat membeli makanan untuk berbuka disana yaitu pudding untuk dimakan ramai-ramai. Sesampainya disana aku bingung yang mana rumahnya dan harus membuat temanku keluar dari ruma. Di dalam aku mengobrol dan tertawa, kadang membuka hp ku dan bermain game. Sambil menunggu aku membaca al-Qur'an beberapa ayat. Setelah itu aku bermain uno dan mengobrol sekaligus berteriak sepuasnya. Jam 17.48 azan berkumandang aku segera membatalkan puasa ku dengan minum es teh manis, rasanya segar dan sangat dingin karena jam 16.00 es teh manis ku baru dikeluarkan dari frizer jadi masih membeku. Aku makan 3 pizza dan 2 mangkok baso malang, mungkin aku yang makan paling banyak diantara yang lain.

Sampai jumpa di cerita berikutnya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun