Mohon tunggu...
Lalu Darwati
Lalu Darwati Mohon Tunggu... Guru - GURU, petani dan pemimpin keluarga

Saya penulis pemula. ingin mengembangkan kemampuan menulis dalam bentuk artikel di kompasania. dengan mengikuti pelatihan Belajar Menulis PGRI Gel. 27. Semoga dengan semangat yang kumiliki dapat terwujud keinginan menjadi seorang penulis yang berkualitas.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pelaksanaan ANBK DI SMAN 1 Kediri Lobar

30 Agustus 2022   09:07 Diperbarui: 30 Agustus 2022   09:16 207 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) di laksanakan setiap tahun oleh pemerintah dengan kelas sasaran kelas sebelas (XI) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik. Melalui ANBK dapat diukur kemampuan numerasi peserta didik. Hal ini tentu dapat dijadikan bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik.

Pada tahun 2022. Pemerintah melaksanakan ANBK secara serentak dan Dinas pendidikan provinsi NTB melaksakan ANBK dengan cara 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 agustus 2022 dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus - 1 september 2022. Pelaksanaan ANBK ini di laksanakan selama 2 hari dengan jadwal  mulai 7.30 sampai selesai tinggal sekolah menyesuaikan waktu pelaksanaannya.

SMAN 1 Kediri Lobar melaksanakan ANBK tahun 2022 memilih tahap I. Peserta ANBK di ambil dari kelas XI yang sudah ditetapkan pusat berjumlah 45 peserta didik yang terdiri dari Jurusan IPA 18 Orang,  Jurusan IPS 17 orang, dan Jurusan Bahasa 10 orang.  ANBK tahun ini  berjalan dengan aman dan lancar tanpa menghadapi kendala teknis.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kediri Lobar H. Suryadi, S.Pd menjelaskan pelaksanaan ANBK di SMAN 1 Kediri telah dipersiapkan secara maksimal sebulan sebelum pelaksanaan ANBK dimulai. Dari tahap simulasi dan tahapan tahapan lainnya. Sehingga para peserta sudah siap mengikuti dan mensukseskan ANBK tahun 2022.

 

Kepala SMAN 1 Kediri Lobar : H. Suryadi, S.Pd (Dokpri)
Kepala SMAN 1 Kediri Lobar : H. Suryadi, S.Pd (Dokpri)

                                                                                       

Kepala sekolah juga menambahkan pelaksanaan ANBK di SMAN 1 Kediri memilih tahap 1 yang dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 Agustus 2022 dengan menggunakan 3 ship. Berhubung ruang lab yang tersedia cuma 1 ruangan. maka diatur Setiap ship terdiri dari 15 peserta. Pada ship 1 di mulai pukul 7.30 -  9.40 Wita. Ship 2 dimulai pukul 10.40 - 12. 50 Wita dan ship 3 di mulai pukul 14.20 - 16.00 Wita.

(Dokpri)
(Dokpri)

Pelaksanakan ANBK di SMAN 1 kediri di laksanakan oleh 1 teknisi Edi Kurniawan, S.Pd, 1 Protokor Herman, S.Pd dan 2 pengawas dari SMAN 1 Kuripan Kab. Lobar yaitu Bq Siti Rohana S.Pd dan L. Darwati, S.Pd. Pelaksanaan ANBK tahun ini sudah berjalan dengan aman dan lancar,  sesuai dengan apa yang diharapkan. para peserta didik dengan antusias dan semangat yang tinggi mengikuti dan mensukseskan pelaksanaan ANBK ini sehingga sudah sesuai seperti apa yang diharapkan. 

Dengan adanya pelaksanaan ANBK ini semoga peningkatan mutu pendidikan dapat terwujud, meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik dapat tercapai dan mencetak SDM yang berkwalitas di seluruh indonesia umumnya dan di daerah provinsi NTB khususnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan