Mohon tunggu...
Syasya_mama
Syasya_mama Mohon Tunggu...

Ibu 2 Putri, Indonesia - Korea 가는 말이 고와야 오는 말이 곱다 (Jika kata yang keluar baik, kata yang akan datang pun akan baik )

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Mau Ketemu Jokowi, Sampai Bikin Baju

25 Februari 2019   19:52 Diperbarui: 25 Februari 2019   20:40 0 15 7 Mohon Tunggu...
Mau Ketemu Jokowi, Sampai Bikin Baju
dok.pribadi

Seorang ibu sore sore datang kerumah saya di Cilacap. Kebetulan saya lagi ada dikota tersebut. "Mb tolong lah saya dibikinin baju batik" ucapnya pada kakak saya. " Tapi besok harus jadi ya mb?"

" Senang banget dadakan toh mbyu, kaya tahu bulat aja dadakan bae?"

" Wahahaah bisa aja bude ini lho."

"Mau ada acara penting apa? Kok mendadak begini. Mau dilamar lagi apa?" Tanya kakak saya lagi.

"Wedeee bude ini bisa aja? Mau dilamar jokowi bude." Ucapnya sambil ketawa ketawa.

"Emang Jokowi mau? Weeee lucu tenan iki."

"Dapat undangan bude, saya kan jadi Program Keluarga Harapan disingkat PKH. Nah kita diundang deh." 

"Emang kapan sih acaranya?"

"Senin tanggal 25. Acaranya pagi pagi makanya minggu sore harus jadi bajunya"

Ya ampun saking hormatnya sama pak Jokowi atau gimana tuh si ibu sampai rela mengeluarkan uang biar bisa tampil maksimal. Walaupun mungkin saja pak Jokowi gak memperhatikan penampilan si ibu yang pakai baju baru karena jelas yang datang banyak banget.

"Mb gak pakai baju batik yang ada aja apa? Gak ada yang bagus bude. Masak ketemu presiden bajunya bodol." Ucapnya sambi tertawa membahana.

Saya jadi ingat berseliweran dimedia sosial berbagai macam tulisan dan video yang mengatakan bahwa orang orang yang mau bertemu jokowi tuh pura pura dan emang udah disetting. Ternyata gak juga tuh.

Saya membuktikan sendiri ternyata enggak juga lho.  Buktinya si mba yang jahitin baju batik dirumah kami. Saya sempat tanya apa disuruh pakai baju baru? Nyatanya tuh kesadaran sendiri. 

"Saya pingin bertemu pak Jokowi dengan baju terbaik yang saya punya. Walaupun gak dilirik. Yang penting tuh baju jadi bersejarah buat saya?" Ucap si mba

Dan pagi tadi ibu ibu didekat rumah banyak yang emang sengaja panas panasan cuma pingin lihat pak Jokowi. Sambil bawa payung dari jam 8 pagi udah nobgkrong. Bahkan sampai banyak yang bawa anaknya digendong ataupun dituntun. Mereka juga gak disuruh koh. 

Saya yang emang rumahnya dijalanan tempat iring iringan pak Jokowi lewat ikutan nimbrung. Menanyakan prihal pak Jokowi.

"Ngapain sih panas panasan cuma pingin lihat pak Jokowi?"

"Kapan lagi lihat presiden yang merakyat bu."

Saya terdiam.... hem presiden yang merakyat.

"Kalau mbak kenapa?" Tanya saya lagi pada yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2