Mohon tunggu...
Sultani
Sultani Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Senang menulis kreatif berbasis data

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mau Tampil Glamor atau Fotogenik? Pakai Saja Baju Shimmer!

10 April 2024   19:11 Diperbarui: 10 April 2024   19:20 1119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Baju Shimmer (Sumber: Grid.id)

Mau Tampil Glamor atau Fotogenik? Pakai Saja Baju Shimmer!

Oleh: Sultani

Lebaran tahun 2024 menjadi ajang baju shimmer yang berkilau dan menjadi tren di media sosial, serta menjadi incaran banyak orang. Bahannya yang halus, lembut, dan tidak panas saat dipakai ketika cuaca panas menjadi dasar preferensi orang-orang untuk memakainya. Selain itu, kesan mewah dan elegan karena kilauannya membuat baju yang dibuat dari kain shimmer ini menjadi baju yang paling diincar dan diburu menjelang lebaran.

Baju shimmer, atau sering juga disebut sebagai baju glitter, adalah salah satu jenis pakaian yang memiliki permukaan yang bersinar atau berkilau seperti glitter atau shimmer. 

Biasanya, baju shimmer terbuat dari bahan yang memiliki lapisan berkilau, seperti sequin, glitter, atau kain yang diproses khusus untuk memberikan efek berkilau. Kain ini memiliki efek berkilau seperti sinar matahari. Namun, kilauannya tidak memberikan kesan yang berlebihan atau terlalu bling-bling seperti gliter.


Keunggulan Baju Shimmer

Baju shimmer dapat didesain dalam berbagai gaya, mulai dari gaun pesta hingga atasan sehari-hari. Bisa digunakan untu acara-acara formal, pesta, atau dipakai dalam suasana santai, tergantung pada desain dan gayanya. Desainnya pun bisa bervariasi, dari yang simpel hingga yang dihiasi dengan detail-detail yang mencolok.

Salah satu daya tarik baju shimmer adalah mampu memberikan sentuhan glamor dan menyenangkan pada penampilan seseorang. Kilauan yang dihasilkan oleh bahan-bahan berkilau tersebut seringkali membuat pemakainya terlihat menonjol di foto atau acara-acara yang diterangi oleh lampu sorot. Bagi yang ingin terlihat fotogenik, baju shimmer adalah pilihan yang tepat.

Akan tetapi, pemilihan baju shimmer juga perlu disesuaikan dengan kesempatan dan suasana acara yang akan dihadiri. Terlalu banyak glitter atau kilauan bisa menjadi terlalu mencolok untuk acara yang lebih formal, sehingga sering kali menjadi sorotan dalam kerumunan. Sementara kalau terlalu sedikit dapat mengurangi efek glamor yang diinginkan.

Tren baju shimmer memang selalu berubah dari waktu ke waktu, kilauan dan glitter selalu menjadi elemen yang populer dan menarik perhatian. Oleh karena itu, baju shimmer tetap menjadi salah satu pilihan favorit bagi mereka yang ingin tampil memukau dan berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun