Mohon tunggu...
Ladiesiana Kompasiana
Ladiesiana Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

[Event Ladiesiana Bercerita] Untuk Aku, Perempuan Tangguh

8 Maret 2021   23:45 Diperbarui: 9 Maret 2021   12:14 1018 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Event Ladiesiana Bercerita] Untuk Aku, Perempuan Tangguh
Untuk Aku, Perempuan Tangguh (dok.ladiesiana)

Halo ladies, apa kabar?

Ladiesiana ingin mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional 2021 atau International Women's Day (IWD), yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Sebagai perempuan, pastinya setiap hari banyak hal yang dilalui. baik suka maupun duka. 

Ada banyak hal yang bisa dituangkan dalam sebuah cerita. Meskipun mungkin saja tak semua yang dihadapi sesuai dengan keinginan, seorang perempuan tetap bisa memilih tindakan yang diyakini benar dan tepat. Tentu, dalam makna yang positif.

Nah, berkaitan dengan Hari Perempuan Internasional, Ladiesiana ingin mengajak para ladies untuk menyemangati diri sendiri melalui sebuah tulisan. 

Bentuknya diupayakan seperti berkirim surat untuk diri sendiri, boleh juga dengan menulis diary. Pokoknya yang bisa membuat lebih tenang, tersenyum bahagia, dan muncul rasa pantang menyerah. 

Contohnya di saat pandemi seperti ini, tantangan demi tantangan muncul. Apa yang telah dilakukan selama ini? Adakah kesulitan yang dihadapi sehingga menimbulkan sedih dan kecewa tapi kemudian bisa bangkit kembali? Itu salah satunya, tapi tak hanya soal pandemi, ya. Ladiesiana tak ingin membatasi ladies semua untuk bercerita. 

Bisa juga berkisah mengenai masa lalu dengan tantangan yang dihadapi, jalan keluar yang dicari, serta solusi yang didapatkan hingga bisa menjadi perempuan keren seperti ini. Bisa menjadi perempuan karir atau lainnya. Mudah, bukan? 

Berikut syarat dan ketentuannya:

  1. Lomba ini terbuka untuk ladies yang memiliki akun Kompasiana
  2. Artikel ditulis di laman Kompasiana dengan minimal 350 kata disertai gambar ilustrasi yang sesuai dengan isi tulisan
  3. Tema: Untuk Aku, Perempuan Tangguh
  4. Peserta boleh mengikutkan lebih dari 1 artikel, tapi hanya 1 di antaranya yang bisa dimenangkan
  5. Periode lomba berlangsung 08 Maret 2020- 22 Maret 2021
  6. Sertakan tagar #Ladiesianatangguh pada artikel kalian
  7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Ladiesiana akan memilih 3 pemenang dari artikel terbaik yang berhak memperoleh hadiah masing-masing uang elektronik senilai Rp 100.000,-

Jadi, tunggu apa lagi, ladies? Yuk buatlah tulisan yang menyemangati dirimu bersama Ladiesiana. Buatlah sebaik mungkin. Jangan lupa, ada hadiah yang bisa dimenangkan.

Semangat selalu, ladies. Ditunggu ya....!

VIDEO PILIHAN