Mohon tunggu...
Kyky Sartika Sari
Kyky Sartika Sari Mohon Tunggu... Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU

Don't stop when you are tired, stop when you are done.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Tren Mengoleksi Tanaman Hias di Masa Pandemi

23 Februari 2021   08:34 Diperbarui: 23 Februari 2021   12:07 230 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tren Mengoleksi Tanaman Hias di Masa Pandemi
whatsapp-image-2021-02-23-at-7-46-51-am-603450e88ede480814420c72.jpeg

Akhir-akhir ini maraknya penggemar tanaman hias yang begitu pesat. Penggemar tanaman hias kini tidak hanya dikalangan ibu-ibu saja. Penggemarnya bisa siapa saja dan tak mengenal batas usia. 

Mereka mengoleksi berbagai jenis tanaman hias guna mengisi waktu kosong dimasa pandemi. Dengan adanya tren ini, masyarakat sedikit memiliki kegiatan dirumah yang dapat mengurangi tingkat kejenuhan selama pandemi. 

Namun, bukan hanya untuk dikoleksi atau mengikuti tren saja, ternyata tanaman hias memiliki nilai jual yang tinggi dikarenakan adanya tren tersebut. Bahkan nilai jual untuk tanaman tertentu bisa mencapai jutaan rupiah.

Dikutip dari liputan6.com ada 14 tanaman hias yang sedang tren saat ini, salah satunya yaitu tanaman jenis monstera. Jenis monstera yang paling populer saat ini ialah janda bolong

Harga jual yang ditawarkan untuk tanaman tersebut bisa mencapai jutaan rupiah. Bentuknya yang unik dan cocok diletakkan dirumah minimalis. Tanaman ini menjadi primadona dan yang paling banyak dicari meskipun harganya begitu mahal.

Adanya tren tersebut, bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi masyarakat yang terkena imbas di masa pandemi ini. Hingga kini menjadi pengusaha tanaman hias masih sangat menjanjikan. Oleh karena itu sebagian masyarakat mengoleksi tanaman hias bukan hanya untuk memperindah ruangan, tetapi masyarakat kini menjadikannya sebagai peluang untuk berbisnis.

Seperti salah satu ibu rumah tangga di daerah Tanjung Morawa ini, tadinya pekarangan rumahnya tidak begitu penuh dengan tanaman namun semenjak tren ini marak, kini pekarangan rumahnya penuh dihiasi oleh tanaman dengan beragam jenisnya. 

Namun tidak hanya untuk dikoleksi saja, ia berinisiatif untuk membudidayakan dan menjualnya dimedia online. Tak bisa dipungkiri peminatnya yang begitu besar menjadikan usaha tanamannya berkembang dengan pesat. 

Dikarenakan tanaman yang ia jual sangat bagus, subur dan terhindar dari hama sesuai dengan harga yang ia jual. Karena tanaman yang sehat dan subur akan lebih menarik konsumen untuk membelinya.

Ada pula tips untuk merawat tanaman hias yang berharga fantastis agar tumbuh dan berkembang dengan baik, yaitu;

1. Pastikan media tanah yang digunakan baik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN