Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu... Penulis - Media komunikasi Pramuka Banyuwangi

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Sebuah Catatan, Aku Bangga Jadi Pramuka

7 Desember 2017   14:28 Diperbarui: 7 Desember 2017   17:05 1549
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto berikut ini adalah foto regu yang menjadi duta Kwarda Jatim yang sukses pada LT V Nasional, dimana regu putra dan putri berhasil sebagai Regu Berprestasi Baik (Juara II).

Regu putra adalah King Cobra M Ts.N 6 Kediri (MTsN Puncu) Kwarcab Kediri dan putri regu Matahari SMPN 1 Songgon Kwarcab Banyuwangi.

Foto Ini saya unggah bukan soal prestasi yang hebat itu melainkan tentang hasil fotografi. Saya bangga dapat mengabadikan suatu "moment" ini. Saya beruntung mendapat "nasib" berkesempatan memotret dan yang lebih membanggakan adalah hasilnya yang menurut saya foto yang bagus.

Foto ini pada akhirnya menjadi sejarah luar biasa, bukan hanya bagi kedua regu melainkan bagi Kwarda Jatim dan masyarakat Jatim karena prestasi tingkat nasional kedua regu.

Kedua foto ini saya ambil menggunakan hp andoid pada saat akhir TC di Trawas Mojokerto.

Kedua regu itu berjalan melangkah dengan membawa perlengkapan berkemah dari tapak kemah menuju kendaraan untuk persiapan pulang. Dan dari tapak kemah harus berjalan naik turun, bisa dibayangkan ada beban berat dan lelah tentunya.Tapi, dari foto itu, yang tergambar adalah semangat pantang menyerah, ceria, kebanggaan, kebersamaan, kepemimpinan, kedisiplinan.

Adik-adik regu King Cobra dan Matahari, kelak setelah puluhan tahun, dengan melihat foto ini pasti dengan bangga berkata: Aku bangga jadi Pramuka!

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1995255193824236&id=100000193249474

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun