Muda Pilihan

Sebuah Catatan, Aku Bangga Jadi Pramuka

7 Desember 2017   14:28 Diperbarui: 7 Desember 2017   17:05 744 1 1
Sebuah Catatan, Aku Bangga Jadi Pramuka
dokpri

Foto berikut ini adalah foto regu yang menjadi duta Kwarda Jatim yang sukses pada LT V Nasional, dimana regu putra dan putri berhasil sebagai Regu Berprestasi Baik (Juara II).

Regu putra adalah King Cobra M Ts.N 6 Kediri (MTsN Puncu) Kwarcab Kediri dan putri regu Matahari SMPN 1 Songgon Kwarcab Banyuwangi.

Foto Ini saya unggah bukan soal prestasi yang hebat itu melainkan tentang hasil fotografi. Saya bangga dapat mengabadikan suatu "moment" ini. Saya beruntung mendapat "nasib" berkesempatan memotret dan yang lebih membanggakan adalah hasilnya yang menurut saya foto yang bagus.

Foto ini pada akhirnya menjadi sejarah luar biasa, bukan hanya bagi kedua regu melainkan bagi Kwarda Jatim dan masyarakat Jatim karena prestasi tingkat nasional kedua regu.

Kedua foto ini saya ambil menggunakan hp andoid pada saat akhir TC di Trawas Mojokerto.

Kedua regu itu berjalan melangkah dengan membawa perlengkapan berkemah dari tapak kemah menuju kendaraan untuk persiapan pulang. Dan dari tapak kemah harus berjalan naik turun, bisa dibayangkan ada beban berat dan lelah tentunya.Tapi, dari foto itu, yang tergambar adalah semangat pantang menyerah, ceria, kebanggaan, kebersamaan, kepemimpinan, kedisiplinan.

Adik-adik regu King Cobra dan Matahari, kelak setelah puluhan tahun, dengan melihat foto ini pasti dengan bangga berkata: Aku bangga jadi Pramuka!


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1995255193824236&id=100000193249474