Mohon tunggu...
Kurnia Putri Mirani
Kurnia Putri Mirani Mohon Tunggu... Lainnya - a full time learner

Mahasiswa Akuntansi UPN Veteran Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Dear WhatsApp-ku, Jangan Pergi ke Pelukan Orang Lain

27 Januari 2021   14:12 Diperbarui: 27 Januari 2021   14:14 439
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source: borobudurnews.com

Selasa pagi yang tenang dan hangat memaksaku untuk bersemangat. Aku bergegas mandi dan memulai hari.

Di atas meja, ponselku sudah menunggu untuk kubuka. Badan yang dingin setelah "berpelukan" dengan air, bertambah dingin saat notifikasi masuk ke ponselku.

Tak disangka, ada pihak lain yang sedang berusaha merebut akun WhatsApp satu-satunya yang paling aku sayangi. Lho, kok aku bisa tahu?

Diawali dengan SMS dari WhatsApp yang berisi 6 kode OTP. Yang aku tahu, kode itu hanya bisa didapatkan saat log in ke perangkat lain.

Uniknya, kode tersebut diawali dengan bahasa Thailand. Hmm, apa ya maksudnya?

Tak lama setelahnya, ada orang lain yang mengirim pesan ke WhatsApp-ku. Ia mengaku sebagai kasir minimarket.

Begini...

source: dok.pribadi
source: dok.pribadi
Untungnya saat itu aku sudah mandi, sehingga sudah fokus dan tidak terbawa rasa kantuk lagi. Pesannya pun dibuat semeyakinkan mungkin.

Foto profil yang digunakan adalah foto kasir minimarket. Duh, kasihan mbak yang fotonya dipakai.

Karena aku malas berurusan dengan "penipu" seperti itu, maka aku langsung memblokir kontaknya tanpa keraguan sedikit pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun