Mohon tunggu...
Kemenkumham Sumsel
Kemenkumham Sumsel Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Instansi Pemerintah

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kantor Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Lanjutkan Program Eazy Pasport

26 Juni 2022   20:55 Diperbarui: 26 Juni 2022   21:18 23 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kantor Imigrasi Palembang Kemenkumham Sumsel Lanjutkan Program Eazy Pasport. Dokpri 

Palembang. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel  M Ridwan Minggu (26/6) mengatakan bahwa untuk mendekatkan layanan pembuatan paspor kepada masyarakatan pihaknya beberapa waktu lalu, kembali menggelar program jemput bola (Eazy Passpor) bertempat di Bank Panin KCU Palembang. 

Pelaksanaannya Selama dua hari (21-22 /6). Pemohon yang dilayani sebanyak 123 orang. Terdiri dari  17 permohonan baru dan 106 pergantian paspor.


Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus, menjelaskan Eazy Passport merupakan sebuah inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa pandemi Covid-19. Secara teknis pelayanan paspor bisa dilakukan di luar kantor imigrasi dan secara kolektif.

Lanjut Herdaus, Layanan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai langkah dalam peningkatan jumlah PNBP melalui penerbitan paspor, serta Pemenuhan Capaian Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

"Melalui program ini, kami bisa mendatangi instansi, organisasi, komunitas, bahkan perumahan untuk pelayanan paspor," kata Herdaus.

Dokpri
Dokpri
Menurut Herdaus, pihaknya membuka akses kolaborasi kepada semua pihak yang membutuhkan pelayanan paspor secara kolektif. Dalam pelaksanaannya, pelayanan oleh petugas dilakukan sesuai dengan prosedur pada SOP pelayanan paspor dan mengedepankan protokol kesehatan.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selalu minta kepada jajaran Imigrasi Palembang , untuk selalu lakukan inovasi layanan, yang mempermudah, efesien, dan efektif.

"Semoga inovasi  layanan seperti ini menjadi nilai tambah dalam penilaian predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari kemenpan RB " harap Harun

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan