Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Mari Diskusi dengan Dubes Dewi tentang Sekilas Colombo dan Situasi Pandemi di Sri Lanka

18 Mei 2022   21:00 Diperbarui: 19 Mei 2022   12:02 316 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sabtu ini kita ke Colombo (dok. Koteka)

Hi, everyone, apa kabar?

Masih sehat dan bahagia, bukan.

Sabtu lalu, Komunitas Traveler Kompasiana dan komunitas Warga Kota Purwakarta mengundang Urang Purwakarta untuk mengetahui bagaimana cara mereka memanfaatkan medsos untuk mempromosikan wisata Purwakarta.

Ada 8 tips bagi kalian yang sudah dibagikan oleh Adi aka Alpiadi Prawira Ningrat selaku salah satu admin dari Urang Purwakarta.id. Mulai dari semangat, tujuan baik, kolaborasi, kreativitas dan teknologi, konsistensi, apresiasi, happy dan waspada harus kita ingat jika menjadi satu dari admin sebuah komunitas atau organisasi. 

Urang Purwakarta.id yang sekarang sudah berbentuk CV rupanya memiliki perjalanan yang panjang sampai besar seperti sekarang. Mulai dari nol. Bangga dong, tahu bahwa mereka mendapat juara 3 dalam Anugerah Pesona Indonesia 2018. Mereka dinilai berhasil mempromosikan secara digital. 

Adi yang notabene mantan siswa admin Warga Kota, Mira Habibah telah berkisah. Banyak kegiatan yang mereka lakukan antara lain Purwakarta bangga, Purwakarta zaman now, jarambah (jalan-jalan), bersama (berbagi sarung dan mukena di tempat wisata), kolaborasi kegiatan pendidikan di bidang wisata dan explore Purwakarta. 

Demi mendukung program, Urang Purwakarta memberi endorse atau paid promotion. Cobalah lihat instagram mereka. Banyak yang ditampilkan di sana. Seperti kuliner, budaya, tempat wisata, informasi sejarah, prestasi anak muda lokal, info up date Covid-19 dan lainnya.

Semoga kita bisa seperti Urang Purwakarta, ya. 

Terima kasih untuk kerja sama trio minggu lalu. Semoga kami ada waktu lagi untuk berkolaborasi. Kerja sama dengan Warga Kota kali ini adalah yang kedua kalinya. Seru!

Nah, dari Indonesia, mimin mau ajak ke luar negeri Sabtu nanti. Kali ini kami, Koteka dan International Office UPGRIS bekerja sama dengan KBRI Colombo, yang memiliki wilayah kerja di Sri Lanka dan Maladewa, tempat wisata yang bak surga. Di mana ibu dubes LBBP RI H.E. Dewi Gustina Tobing akan menjawab pertanyaan seperti bagaimana gambaran sekilas keindahan Colombo dan situasi pandemi di sana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Online Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan