Mohon tunggu...
Kostantina Waa
Kostantina Waa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Membangkitkan Usaha Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

18 September 2021   22:23 Diperbarui: 18 September 2021   22:26 59 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Membangkitkan Usaha Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19
Jember, kelurahan sumbersari

Sumbersari merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

Kecamatan Sumbersari adalah pusat pendidikan Kabupaten Jember. Salah satunya letak Kampus Universitas Jember di lingkungan Tegalboto Lor Kelurahan Sumbersari. 

Dengan luas wilayah sumbersari sebesar 4,88 km2 atau dalam bentuk presentase terhadap luas kecamatan Sumbersari sebesar 13,17%.

Jumlah penduduk di kelurahan ini sebanyak 30.462 jiwa dengan perbandingan jenis kelamin 96,97, Jumlah penduduk dengan jenis kelamin laki-laki sebesar 14.997 jiwa dan jumlah penduduk dengan jenis kelamin perempuan sebesar 15.465 jiwa.

Tingkat kepadatan penduduk kelurahan Sumbersari yaitu 6.242 jiwa/km2. Kelurahan Sumbersari terdiri dari beberapa lingkungan diantaranya: Gumuk Kerang, Krajan, Krajan Timur, Tegalboto Kidul, Tegalboto Lor.

Dengan menyebutkan Kuliah Kerja Nyata  atau lebih dikenal dengan sebutan KKN disemua kalangan bukan hal yang baru melainkan hal yang sudah sering didengar seluruh kalangan masyarakat maupun mahasiswa.

KKN merupakan program wajib yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Universitas Jember mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk KKN Back To Village III

Pandemi covid-19 menyebabkan KKN Tematik kali ini dilaksanakan secara individu. 

Program ini merupakan program yang dilakukan pada tahun sebelumnya yang dilaksanakan di kampung halaman masing - masing mahasiswa  namun tidak menutup kemungkinan dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan