Mohon tunggu...
Kornelius Ginting
Kornelius Ginting Mohon Tunggu... Buruh - Lelaki Biasa

yang tertulis akan abadi dan yang terucap akan berlalu bersama angin -”Scripta manet verba volant”. https://www.korneliusginting.web.id/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Selalu Berjaya dan Sukses Selalu Kompasiana

24 Oktober 2021   06:15 Diperbarui: 24 Oktober 2021   06:54 47 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Kompasiana/Kornelius Ginting

Sudah dua hari ini media sosial instagram ramai dengan beredarnya tweetbone keceriaan HUT Kompasiana yang ke 13. Berbagai ucapan dan doa baik dipanjatkan kepada Kompasiana dan tim yang terlibat repot didalamnya. 

Tidak terasa rupanya 13 tahun Kompasiana sebagai platform micro blogging mengumpulkan para jawara nulis, pegiat-pegiat nulis, atau yang sekedar hobi berkumpul disini, hadir meramaikan jagat per-blogger-an.

Karena menulis adalah pekerjaan keabadian, demikian Om Pramoedya pernah berujar. Semoga diusianya yang ke 13 tahun, Kompasiana selalu berjaya dan sukses selalu. Berjalan terus sampai nanti diangka 31 tahun, 113 tahun atau 131 tahun, seterusnya dan kalau bisa selamanya. 

Memberikan wadah dan warna dalam jurnalisme warga. Siapa saja dapat bergabung dan menulis di Kompasiana, namun harus tetap tunduk kepada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dari juragan cipir dot com infonya ada sekitar 275 ribu penulis aktif tergabung di kompasiana dengan artikel hampir lebih dari 1.340.000 tulisan. Bukan jumlah yang sedikit, bahkan beberapa berniat atau sudah berkampanye melalui platform microblogging ini, setidaknya ada kampanye beberapa produk telah saya ikuti melalui platform kompasiana. 

Hal ini tidak dapat dipungkiri bukan saja karena  banyak penulis terlibat didalamnya namun banyak  masyarakat yang memang mengandalkan informasi dan artikel menarik yang sudah tersedia melalui platform kompasiana.

Bahkan beberapa bos-bos besar yang saya ketahui, sudah memiliki akun kompasiana demi terus aktif dalam beropini dan membagikan saran masukan dalam bentuk tulisan. Ini uniknya Kompasiana, siapa saja bisa menulis dan terlibat aktif didalamya. Sekaligus menjadikan portofolio diri, tulisan-tulisan yang sudah ada dan tersimpan rapi.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Terimakasih Kompasiana.

Saya sendiri bukanseorang penulis aktif di Kompasiana, namun masih tetap mengikuti perkembangan yang ada, karena tidak saya pungkiri, sebagian besar teman-teman penulis masih aktif terlibat di Kompasiana dan berbagi pengalaman mereka melalui media sosial dan mampir di linimasa saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan