Cathy Write
Cathy Write Mohon Tunggu... -

Besar di Indonesia.. Menua di Dunia.. Traveller junkies and love to observe the world

Start Our 5 Month Trip Trough 3 Countries

11 April 2014   23:16 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:47 90

Akhirnya ada waktu untuk mengutak atik laptop menuliskan pengalaman travelling tahun 2013 - 2014. Pengalaman hidup yang tak akan terlupakan untuk bisa mengarungi 3 Negara and berbagai kota dalam waktu 5 bulan. Baiklah perjalanan kami diawali dengan berangkat dari kota saya di Hannover menuju München. Seperti yang saya kisahkan tahun lalu, Air China semena-mena mengcancel perjalanan saya dan mengganti jamnya ke penerbangan malam, berhubung ga fit dengan schedule yang sudah saya susun berbulan-bulan akhirnya Air China menawarkan flight dari München yang sesuai dengan flight hours nya kita, enaknya tiket kereta ke München yang muahalnya minta ampun di tanggung sama Air China alias disediakan tiket gratis.. Cihuyyy i can see München for free.. so jadilah tanggal 5 Nov. kita sudah berangkat ke München and nginap satu malam di München, yang dimana kita dapat hotel yang murah untuk ukuran München, is only 49 Euro for 2. Jangan kurs ke rupiah yah tapi kalau ukuran kota München itu uda muraaahhhh buangeeettt. Tanggal 5. Nov pagi kita start ke München dengan kereta ICE, kira- kira 5 jam lebih di kereta sampe uda mati gaya. Otak masih muter mikirin gimana dengan koper karena Air China pelit cuma kasih 23 Kg plus hand carry 5 Kg walah kado buat keluaraga aja koper da penuh, gimana kalo shopping di Tiongkok nanti? Haiyaaa dilema wanita mulai deh.. Enaknya naik DB Bahn ICE ya keretanya nyaman.. bersih and ga sumpek, meski 5 jam masih ok lah apalagi di temanin sama tablet and bb yang setia.

Mati gaya di kereta J Kita sampai di München sekitar jam 13 siang, karena hotel lumayan jauh akhirnya kita sewa luggage box di München Hauptbahnhoft, kalo ga salah 5 Euro per 24 jam untuk box gede. Setelah itu kita jalan kaki keliling München , meski tinggal di Jerman aye belum pernah ke München karena jauh boo dari kota aye tinggal karena München letaknya di Selatan Jerman dan aye di Utara Jerman. Beruntung suami aye uda pernah tinggal di München so doi jadi tourguide aye, dari ke Altstatdt ( kota tua), Frauenkirsche dan juga Rathaus (balai kota) yah kemana aja lah yang bisa di jabanin selama 4 jam berhubung jam 5 sudah gelap dan kita mau istirahat pagian karena besoknya kita sudah bakal fly ke Beijing.. yuhuuu meski bukan pertama kali ke Tiongkok tapi is first time to Beijing.

Ini terletak tak jauh dari München Hauptbahnhof, kota tuanya München tapi tertata apik.. bandingkan dengan kota tua Jakarta .. haduhhh... L

Gerbang menuju the Altstadt..

Eitsss dua menara itu bukan mesjid ya.. ini adalah atap khas di daerah Bavaria, kedua gedung itu namanya München Frauenkirche (terjemahannya Gereja Wanita)

Interior di dalam Gereja.. kalau ga salah ingat ini di dalam Frauenkirche