Mohon tunggu...
Komunitas Pustakawan Bangka
Komunitas Pustakawan Bangka Mohon Tunggu... Pustakawan

Pustakawan Bangka

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pustakawan Bangka Latihan Ngeblog di Kompasiana

30 Juli 2019   11:51 Diperbarui: 30 Juli 2019   11:58 51 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pustakawan  Bangka Latihan Ngeblog di Kompasiana
Peserta Workshop Menulis di Blog, yang merupakan pengelola perpustakaan desa di kab. Bangka (ft.yogi)

Sebanyak 35orang  peserta mengikuti workshop kepenulisan di blog yang selenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten bangka.

Workshop di buka kepala dinas kearsipan dan perpustakaan kab. bangka Hj. Mina Tarmizi hari, selasa (30/07/2019) di lantai 2 gedung perpustakaan Umum bangka di Jln. Jendral Sudirman kab. bangka. Kepala dinas DKP mengharapkan, Perpustakaan bukan hanya tempat membaca buku tapi juga dapat menjadi tempat kegiatan yang melibatkan masyarakat.

'Seperti sekarang ini kita sedang megalakan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial, saya ingin perpustakaan di tingkat desa di kabupaten bangka dapat menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat mensejahterakan masyarakat, 'ujar Mina.

Menurut Mina buku-buku yang ada di perpustakaan dapat di baca serta isi yang ada di buku tersebut dapat di peraktekan di antaranya yang berkaitan dengan keterampilan seperti memasak, merajut, dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya.

Kepala Dinas DKP Hj Mina menyampaikan sambutan ketika membuka workshop (ft Yogi)
Kepala Dinas DKP Hj Mina menyampaikan sambutan ketika membuka workshop (ft Yogi)
sementara itu kepala bidang layanan pengembangan perpustakaan Baharuddin menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan minat menulis para perserta khususnya menggunakan blog.

'Semoga workshop ini dapat bermanfaat tidak hanya meningkatkan minat baca dan juga menulis para peserta , ujar Bahar.

Workshop berlangsung sehari dengan narasumber Kompasioner Rustian Al Anshori, di antaranya memberikan materi tentang membuat akun di kompasiana. 

Kepala Dinas DKP Kab. Bangka Hj Mina menyerahkan sertifikat akreditasi (ft. Yogi)
Kepala Dinas DKP Kab. Bangka Hj Mina menyerahkan sertifikat akreditasi (ft. Yogi)
Kesempatan itu juga kepala dinas DKP kab. Bangka Hj Mina menyerahkan Sertifikat Akreditasi untuk perpustakaan Desa dan Perpustakaan Sekolah.

Perpustakaan yang bersertifikat meliputi, SMKN 1 Sungailiat (Akreditasi B), SMAN 1 Pemali (Akreditasi B), SMPN 4 Sungailiat (Akreditasi B), Perpustakaan  Merawang Hebat Desa Merawang (Akreditasi C), dan Perpustakaan Berlian desa Pemali (Akreditasi C). Tim /Yogi

VIDEO PILIHAN