Kompasiana News
Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

7 Nama Ini Menjadi Kompasianer Terpopuler Juni Lalu

4 Juli 2017   17:58 Diperbarui: 4 Juli 2017   22:36 761 10 7
7 Nama Ini Menjadi Kompasianer Terpopuler Juni Lalu
Berita admin.

Kali ini kami merangkum sebanyak tujuh nama Kompasianer yang menjadi penulis paling populer di Kompasiana selama bulan Juni lalu. Nama-nama ini kami dapatkan berdasarkan mesin Kompasiana secara otomatis yang memperhitungkan jumlah keterbacaan artikel selama Juni. Berikut adalah nama-nama tujuh Kompasianer paling populer selama Juni kemarin.  

Peringkat 7

Halaman proifl Arief Rachman
Halaman proifl Arief Rachman

Kompasianer terpopuler peringkat 7 pada Juni ini ditempati oleh Arief Rachman yang mendapat keterbacaan hingga 27.393 dari seluruh artikelnya yang dibuat pada Juni lalu. Yang paling menyita perhatian adalah ulasannya soal bagaimana cara membuat status Facebook dengan lantar belakang gambar yang bisa dibilang "kekinian" ini. Artikel inilah yang paling banyak menyumbangkan jumlah keterbacaan sehingga ia menempati posisi 7 pada bulan Juni ini.

Peringkat 6

Halaman profil Bambang Setyawan
Halaman profil Bambang Setyawan

Untuk peringkat 6 bulan ini ditempati oleh Bambang Setyawan. Peraih penghargaan Best in Citizen Journalism di Kompasianival 2016 lalu ini memang sangat giat menuliskan kejadian atau objek-objek yang unik yang ada di sekitarnya terutama daerah Salatiga. Pada Juni ini, dari seluruh artikel yang ia tulis, ia mendapat jumlah keterbacaan hingga 30.686.

Peringkat 5

juni-populer-5-595b707d91f77b0d44498d92.jpg
juni-populer-5-595b707d91f77b0d44498d92.jpg

Kompasianer yang menempati posisi ke lima sebagai yang terpopuler Juni ini adalah Yon Bayu. Kompasianer ini secara konsisten setiap bulannya menempati tujuh besar Kompasianer terpopuler. Pada bulan ini artikelnya yang berjudul "Lewat Amien Rais, Jokowi Bidik Musuh Utama" memberikan jumlah keterbacaan yang signifikan. Secara keseluruhan, Yon Bayu mendapat angka keterbacaan hingga 33.503 untuk seluruh artikelnya pada Juni ini.

Peringkat 4

Halaman profil Tjiptadinata Effendi
Halaman profil Tjiptadinata Effendi

Setelah absen dari 7 besar Kompasianer terpopuler Mei lalu, Juni ini Tjiptadinata Effendi kembali menjadi salah satu yang terpopuler dengan menempati peringkat ke empat. Tjiptadinata Effendi memang sangat konsisten dalam menulis di Kompasiana dan tidak sedikit ulasannya yang mendapat label pilihan juga headline. Selama Juni ini seluruh artikelnya secara total mendapat keterbacaan sebanyak 35.314.

Peringkat 3

Halaman profil YR Passandre
Halaman profil YR Passandre

Kasus dugaan korupsi yang dialamatkan pada politisi PAN, Amien Rais memang mengundang perhatian sejumlah pihak pada bulan Juni lalu. Kompasianer pun demikian, salah satunya adalah YR Passandre yang kemudian menuliskan buah pikirannya ini. Artikel dengan judul "Selesailah Drama Tuduhan Kepada Amien Rais, KPK Harus Berani Minta Maaf" ini cukup menyita perhatian pembaca bahkan mendapat jumlah keterbacaan hingga 68.377 kali dari netizen. Artikel inilah yang memicu YR Passandre menempati posisi ke tiga sebagai Kompasianer terpopuler Juni ini dengan total keterbacaan mencapai angka 80.041.

Peringkat 2

Halaman profil Syifa Ann
Halaman profil Syifa Ann

Masih ingat pada Afi yang tulisannya viral di media sosial? Berdasarkan beberapa bukti, tulisan tersebut diduga adalah hasil plagiasi. Momen ini membuat Kompasianer Syifa Ann mengungkapkan keresahan hatinya. Ternyata Afi diduga bukan hanya memplagiasi satu tulisan, tetapi ada juga tulisan lainnya. Artikel Syifa Ann yang berjudul "Afi Sayang Kenapa Bongkar-pasang Puisi Orang?" juga menjadi salah satu yang terpopuler dan membuat Syifa Ann berada di peringkat 2 Kompasianer terpopuler Juni ini dengan total keterbacaan 120.621

Peringkat 1

Halaman profil Hilman Fajrian
Halaman profil Hilman Fajrian

Berita penjualan Yahoo ke Verizon menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan oleh netizen. Pasalnya, Yahoo yang dulunya adalah raksasa teknologi ini kini tak berdaya menghadapi peta persaingan dengan munculnya perusahaan-perusahaan baru. Kematian Yahoo ini menjadi salah satu ulasan Kompasianer Hilman Fajrian yang cukup banyak mendapat perhatian pembaca. Bahkan satu artikelnya saja ini mendapat jumlah keterbacaan hingga 148.222 kali oleh netizen. Hilman menempati peringkat pertama sebagai Kompasianer terpopuler bulan Juni ini dengan jumlah keterbacaan hingga 148.711.

(yud)