Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dukungan Nyata Instagram untuk Kreator Konten Komedi Indonesia lewat #TawaDiReels

16 Agustus 2022   14:11 Diperbarui: 16 Agustus 2022   16:49 445 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dari kiri ke kenan: Hifdzi Khoir, Reestia Dela, Revie Sylviana, dan Babe Cabita saat Press Conference #TawaDiReels di Lucy In The Sky, Selasa (16/8/2022). (Foto: Dok. Kompasiana)

Penggunaan fitur reels instagram di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia semakin bertumbuh pesat setiap harinya.

Berbagai konten reels banyak diproduksi setiap harinya, salah satu konten yang paling banyak diminati ialah konten komedi.

Fenomena ini tak mau dilewatkan Instagram. Lewat program #TawaDiReels yang diluncurkan hari ini, Selasa (16/8/2022), instagram ingin memberdayakan komika-komika di Indonesia dalam perjalanan karier mereka di dunia digital.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara dalam Press Conference #TawaDiReels.

"Peluncuran kampanye #TawaDiReels menjadi bentuk dukungan Meta bagi para komika di Indonesia dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital," ungkap Revie.

Dalam upayanya mendukung perkembangan komika, Revie menjelaskan bahwa instagram akan mengadakan kelas #TawaDiReels bagi para komika Indonesia.

"Seluruh materi dan kegiatan di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten komedi, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan perundungan, serta trik-trik meningkatkan visibilitas akun di Reels untuk menjaring kerjasama dengan brand," jelasnya.

Dalam peluncuran program #TawaDiReels instagram menunjuk Babe Cabita sebagai Wajah #TawaDiReels.

Sebagai komika yang rutin membuat konten komedi di instagram reels, Babe mengatakan bahwa sebagai konten kreator dituntut untuk terus mengikuti tren dan memberikan konten-konten yang mudah dikonsumsi dan menghibur bagi para penggemar.

Dengan hadirnya fitur reels di Instagram justru bisa membuat konten kreator seperti dirinya memiliki wadah dan media baru untuk berkreasi dan berekspresi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan