Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Klarifikasi Kaesang dan yang Harus Kamu Lakukan Setelah Kena "Ghosting"

9 Maret 2021   11:49 Diperbarui: 9 Maret 2021   22:55 2219 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klarifikasi Kaesang dan yang Harus Kamu Lakukan Setelah Kena "Ghosting"
Foto saat Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue masih menjalin asmara. Kini Kaesan dikabarkan mengkahiri hubungannya dan tak menepati janji untuk menikahi Felicia. Kaesang pun sudah memberikan klarifikasinya (Sumber: Instagram/kaesang)

Klarifikasi Kaesang mencuat ke publik. Dalam klarifikasinya Kaesang mengatakan sudah ingin mengakhiri hubungannya dengan Felicia Tissue sejak pertengahan Januari. Namun ia mendapat makian.

Anak dari Presiden Jokowi ini mulanya menolakan membicarakan persoalan asmaranya. Menurutnya itu tak etis.

"Masalah pribadi ngapain kok diumbar-umbar. Enggak etis," katanya.

Meski sempat menolak, Kaesang pun akhirnya bersuara. Dikatakannya ia sudah berbicara untuk mengakhiri hubungannya dengan Felicia pada pertengahan Januari.

"Aku sebenarnya sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengah Januari. Dan di waktu itu juga aku dimaki-maki, tapi yowislah aku diam saja," ujarnya.

Kabar retaknya hubungan Kaesang dan Felicia menjadi konsumsi publik setelah ibunda Felicia curhat di media sosial dan me-mention akun Presiden Jokowi.

Dalam curhatannya itu, ibunda Felicia menagih janji kepada Kaesang untuk menikahi putrinya.

Di sisi lain, menjadi korban ghosting rupanya tidak berdampak sederhana. Kompasianer Mochamad Ridzky Pratama menyebut perbuatan mengghosting memiliki dampak psikis terhadap korban, antara lain: Depresi, rasa tidak percaya diri, hingga trauma.

Karenanya, bagi kamu yang pernah patah hati karena menjadi korban ghosting, berikut artikel mengenai kiat-kiat untuk cepat kembali move-on yang berhasil dirangkum Kompasiana:

Lakukan Hal Ini Pasca Di-ghosting agar Hati Cepat Kembali Pulih

ilustrasi korban ghosting | freepik
ilustrasi korban ghosting | freepik

Ghosting terjadi ketika ada salah satu orang yang tiba-tiba menghentikan komunikasi tanpa penjelasan ketika mereka sedang melakukan pendekatan atau kencan.

Ditinggal pas kamu sedang sayang-sayangnya atau pas nyaman-nyamannya memang menyakitkan. Apalagi kamu sudah berharap lebih dengan hubunganmu. Tentu menyakitkan bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN